10 Hari Pesta Makanan Thailand Di Thai Culinary Feast

 JAKARTA, KOMPAS.com – Kuliner Thailand termasuk mudah diterima oleh orang Indonesia. Sebab rasa makanan Thailand, umumnya gurih, asam, dan pedas layaknya masakan Indonesia. Intensitas rasa yang dalam dan penggunaan bahan yang sama juga membuat kuliner Thailand mirip dengan kuliner Indonesia. Tak heran, banyak orang Indonesia menggemari kuliner Thailand. 

Kabar gembira bagi Anda para penggemar masakan Thailand. The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan didukung oleh Tourism Authority of Thailand (TAT) menyelenggarakan Thai Culinary Feast, 10 hari pesta kuliner dari tanggal 14-24 September 2016. 

Ada sekitar 20 menu masakan otentik Thailand, seperti Tom Yum Kung, sop udang asam pedas Thailand yang tersohor di seluruh dunia, Som Tam salad pepaya muda, Yam Pop Pia atau bihun dan lumpia udang, Keng Khiew Wan Gai yakni ayam kari hijau, Kaeng Ped Pett Yang atau bebek kari merah, Pad Kaprau Gai yaitu tumis ayam cincang pedas dan masih banyak lainnya. 

The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan Tumis sayur dan daging dari Thailand.

KompasTravel berkesempatan mencicipi seluruh masakan otentik Thailand yang disajikan buffet di Restaurant Asia, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Rabu (14/9/2016).

Salah satu menu yang paling direkomendasikan adalah stall masak istimewa yang menyajikan Kaprau. Kaprau adalah tumis sayur dan daging khas Thailand.

Pengunjung dapat memilih sendiri sayur dan jenis daging yang ingin ditumis oleh chef yang berjaga di stall Kaprau. Setelah selesai memilih Chef langsung akan menumis sayur dan daging dengan kuali dan kompor berapi besar. Bumbu lada hitam dan api besar yang memasak sayur juga daging memberi aroma luar biasa.

Selain Kaprau, makanan lain yang juga tak kalah nikmat adalah Som Tam, salad pepaya muda khas Thailand yang terkenal segar, memiliki tekstur garing, dan rasa asam serta pedas yang nikmat disantap sebagai makanan pembuka.

The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan Som Tam, salad pepaya muda yang cocok jadi makanan pembuka dari Thailand.

Thailand juga memiliki masakan kari yang terpengaruh dari kuliner India. Namun demikian, kari Thailand berbeda dengan kari Indonesia yang menggunakan santan. Kari Thailand berbahan dasar cabai hijau dan cabai merah yang akhirnya mempengaruhi warnanya.  

Sebagai pendamping makanan ada Thai Ice Tea yang juga sudah dikenal banyak orang, dan untuk penutup ada pancake Thailand yang teksturnya tak begitu garing yang cocok disantap dengan ice cream juga singkong Thailand yang empuk disajikan dengan saus santan manis. 

Untuk mencoba kuliner khas Thailand di Thai Culinary Feast, pengunjung dibanderol Rp 298.000++ per orang untuk sajian buffet atau all you can eat.

*****

Ingin merasakan cantiknya alam dan budaya Yogyakarta? Ikuti kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama Oppo. Cukup klik link berikut untuk mengikuti kuis tersebut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/19/051000727/10.hari.pesta.makanan.thailand.di.thai.culinary.feast.

Leave a Reply