4 Kuliner Legendaris Wajib Coba Di Pekan Raya Indonesia

JIKA akhir pekan ini Anda berencana ke Pekan Raya Indonesia (PRI), pastikan Anda mencoba beberapa sajian makanan legendaris yang buka stan di pameran tersebut. Pameran ini sendiri berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada 20 Oktober – 6 November 2016.

Di bagian kuliner, pengunjung bisa menemukan empat stan yang telah berbisnis kuliner bahkan sebelum Indonesia merdeka. Seperti dikutip dari Thejakartapost.com, berikut keempat stan tersebut.

Toko Oen Semarang

Asalnya dari Semarang, Jawa Tengah. Toko Oen didirikan tahun 1936 dan terkenal akan hidangan es krim dan kue.

Dalam PRI, stan ini menawarkan hidangan andalannya seperti es krim poffertjes, eierkoek, bitterballen, lumpia oen, speculaas, dan kaastangels. Es krim dihargai Rp 25.000.

Kopi Es Tak Kie

Kopi Es Tak Kie merupakan kedai kopi legendaris asal Jakarta. Kedai kopi ini berdiri tahun 1927 dan berlokasi di Gang Gloria Glodok. Ciri khas hidangannya adalah es kopi. Pengunjung bisa menikmati es kopi ini di PRI.

Depot HTS (Han Tjwan Sing) Malang

Warga Malang, Jawa Timur, biasanya tahu Depot HTS (Han Tjwan Sing). Toko ini bterdiri tahun 1927 dan terkenal akan onde-onde. Selama PRI, pengunjung bisa mencobanya dengan harga Rp 40.000 per kotak.

Soto Ahri Garut

Soto Ahri berdiri tahun 1943 di Garut, Jawa Barat. Hidangan yang harus dicoba tentu saja soto daging dengan santan dan rempah. (KES/Jessicha Valentina/Must-try legendary eateries at Pekan Raya Indonesia/The Jakarta Post)

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/23/110600727/4.kuliner.legendaris.wajib.coba.di.pekan.raya.indonesia

Leave a Reply