4 Tempat Wisata Kuliner Di Seputar Pantai Sanur

DENPASAR, KOMPAS.com – Tak jauh dari Bandara Ngurah Rai, Kota Denpasar punya daya tarik wisata yang berbeda dibandingkan Kuta Selatan. Suasana Sanur yang tak ramai menjadi pembeda dari area Legian, Seminyak, maupun Kuta.

Di Sanur sendiri, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata. Seperti wisata kuliner yang bisa dijajal di seputar Pantai Sanur.

Berikut KompasTravel rangkum rekomendasi tempat santap kuliner di seputar Pantai Sanur. Pekan lalu, KompasTravel bersama wartawan lain mengikuti program Media Trip Artotel Sanur-Bali.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung berada di area depan Rumah Sanur yang beralamat di Jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (14/10/2016). Rumah Sanur adalah tempat berkumpul komunitas lokal dan pegiat industri kreatif di seputaran Bali.

1. Kopi Kultur

Di Kopi Kultur, wisatawan bisa mencicipi aneka kopi nusantara. Wisatawan bisa memesan kopi-kopi, seperti dari Wamena, Sumatera Gayo, Flores Bajawa, Kintamani Bali, Sumatera Mandailing, Toraja Sulawesi, dan daerah-daerah lain.

Kopi di Kopi Kultur dijual mulai dari harga Rp 25.000 per cangkir. Kopi Kultur terletak di dalam Rumah Sanur yang beralamat di Jalan Danau Poso, Sanur, Denpasar, Bali.

KOMPAS.com / Wahyu Adityo Prodjo Luhtu Coffee Shop berada di pinggir Pantai Sindhu yang juga masih satu garis dengan Pantai Sanur. Di sana, wisatawan bisa menikmati sajian kopi, teh, jus, milkshake, kue-kue seperti brownies, orange cake, apple pie, blueberry pie dan aneka makanan ringan lainnya.

2. Luhtu Coffee Shop

Luhtu Coffee Shop berada di pinggir Pantai Sindhu yang juga masih satu garis dengan Pantai Sanur. Di sana, wisatawan bisa menikmati sajian kopi, teh, jus, milkshake, kue-kue seperti brownies, orange cake, apple pie, blueberry pie, dan aneka makanan ringan lainnya.

Harga yang ditawarkan bervariasi, seperti minuman dari Rp 7.000 untuk sebotol air mineral hingga Rp 35.000 untuk minuman seperti bir dan smoothies.

Ada pula makanan lain seperti steak tuna, ayam betutu, sate ayam, gado-gado, nasi goreng, rendang, ayam kecap, dan makanan lain. Harga makanan ditawarkan mulai dari Rp 35.000.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Beragam varian rasa gelato yang ditawarkan oleh Massimo Bali. Gelato Massimo Bali juga berada di sekitar pusat area wisata Sanur tepatnya di Jalan Danau Tamblingan nomor 228.

3. Gelato Massimo Bali

Buat penggila es krim, Gelato Massimo Bali bisa jadi pilihan. Wisatawan bisa menemukan Gelato Massimo Bali di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar, Bali.

Rasa gelato yang ditawarkan bervariasi mulai dari kiwi, vanilla, rum, coklat, green tea, dan aneka lain. Untuk seporsi es krim dengan dua skop rasa dihargai Rp 20.000.

4. Warung Pak Ada

Berkunjung ke Bali tanpa menyantap kuliner laut rasanya tak sah. Anda bisa mengunjungi Warung Pak Ada yang terletak tak jauh dari Pantai Sanuryakni di Jalan Matahari Terbit, Denpasar, Bali.

Wisatawan dapat bisa menyantap kuliner laut seperti sop kepala ikan dan ikan tengiri goreng. Sop kepala ikan disajikan dengan campuran mentimun yang diiris melingkar dan juga sambal merah yang siap menggoyang lidah.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/18/150700827/4.tempat.wisata.kuliner.di.seputar.pantai.sanur

Leave a Reply