4 Wisata Alam Di Jogja Untuk Penggemar “Selfie”

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Yogyakarta makin ‘hits’ di media sosial, terutama media sosial. Ada beberapa spot wisata alam yang cocok untuk berfoto cantik dan dipamerkan di media sosial. Berikut di antaranya. 

Kebun Buah Mangunan

Lokasinya di Mangunan, Kecamatan Dlingo, kabupaten Bantul, Yogyakarta. Di sini Anda bisa mempelajari aneka macam buah-buahan yang ditata dengan rapih di area bukit. Beberapa buah yang ada di antaranya buah mangga, durian, rambutan, manggis, sawo dan banyak lagi. Tidak hanya buah-buahan, kesejukan di tempat ini ditambah dengan tanaman jati, king grass dan beberapa tumbuhan lainnya.

Tidak hanya wisata tumbuhan, Anda bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis dan kota Bantul dari tempat ini. Kebun Buah ini buka dari pukul 8.00 hingga 18.00, untuk pemandangan matahari tenggelam yang indah Anda bisa datang pada pukul 17.00. Untuk masuk ke tempat ini Anda harus membayar Rp 5.000.

Kebun Teh Kulon Progo

Tempat wisata ini terletak di Desa Wisata Nglinggo yang terletak di puncak perbukitan Kulon Progo. Di sini Anda bisa melihat hamparan kebun teh yang sangat luas dan juga melihat para petani memetik daun teh saat waktunya panen.

Tidak hanya itu, di area kebun teh telah disediakan tempat untuk Anda duduk-duduk dengan keluarga atau juga dengan pasangan Anda. Tidak puas rasanya apabila Anda tidak meneruskan perjalanan ke puncak bukit. Walaupun perjalanan cukup jauh dan menanjak, di akhir Anda akan disuguhkan pemandangan hamparan kebun teh yang sangat sejuk dan indah.

Hutan Pinus Mangunan

Apabila Anda membutuhkan suasana yang tenang dengan pemandangan matahari terbit, Anda bisa mengunjungi Hutan Pinus Mangunan. Biasanya wisatawan menikmati sambil bersepeda di sepanjang jalan hutan ini. Tidak hanya pinus, terdapat aneka pohon disini diantaranya mahoni, kayu putih dan kemiri.

Untuk masuk ke kawasan ini Anda tidak perlu membayar tiket masuk. Anda hanya perlu membayar biaya parkir motor sebesar Rp 3.000 dan Rp 10.000 untuk motor.

Desa Wisata Ketingan

Tidak melulu melihat keindahan di daerah kota, Anda juga bisa menikmati menginap beberapa hari di desa ini. Anda bisa menikmati kesejukan pedesaan dan juga wisata burung kunthul atau burung bangau yang terkenal.

Di desa ini, burung bangau yang jumlahnya ribuan. Biasanya burung-burung akan turun saat musim penghujan atau musim kawin mereka. Bagi Anda ingin menghilangkan penat dari kerjaan selama ini, Anda bisa mencoba menginap di sini.

Seperti apa penjelajahan Gunung Merapi? Ikuti saja kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama Oppo dan buktikan sendiri keseruan beraktivitas di Yogyakarta. Nantikan periode ketiga “Quiz on Article”.

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone Oppo F1s.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/20/090600327/4.wisata.alam.di.jogja.untuk.penggemar.selfie.

Leave a Reply