5 Destinasi Di Thailand Favorit Turis Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Thailand punya banyak suguhan wisata, dari alam sampai budaya. Dari semuanya, ada 5 destinasi yang paling banyak didatangi turis Indonesia.

“Bangkok, Pattaya, Hua Hin, Phuket, dan Chiang Mai,” tutur Public Relations Tourism Authority of Thailand, Stephanie Valencia kepada KompasTravel.

Sebagai ibu kota negara, Bangkok sudah pasti dikunjungi wisatawan. Banyak suguhan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Bangkok, antara lain cruise di Sungai Chao Phraya dan mengunjungi Madame Tussauds Bangkok.

“Dalam waktu dekat akan diresmikan patung Anggun, yang jadi sosok orang Indonesia pertama di Museum Madame Tussauds,” tambah Stephanie. 

Pattaya terkenal sebagai kota pantai dan pertunjukan kabaret. Salah satu kabaret yang paling terkenal adalah Alcazar, dimainkan oleh sederet transjender asli Thailand. 

Hua Hin adalah kota pesisir yang masuk dalam Provinsi Prachuap Khiri Khan.

“Hua Hin punya winery, itu cukup unik karena daerahnya pantai. Selain itu ada juga beberapa ‘kota kecil’ yang mirip Santorini, Venesia, Maroko, sampai Swiss,” paparnya.

KOMPAS/SUSIE BERINDRA Kota wisata Hua Hin, Thailand, gencar mempromosikan beberapa tempat wisata, seperti Hua Hin Hills Vineyard. Di kebun anggur itu, wisatawan bisa berkeliling menikmati pemandangan sekaligus mencicipi hasil olahan anggur.

Phuket adalah pulau yang dikelilingi pantai cantik berpasir putih. Sedangkan Chiang Mai adalah kota di utara Thailand yang punya banyak peninggalan sejarah.

“Orang Indonesia juga banyak yang mengunjungi Chiang Mai. Di sana ada night bazaar yang digelar setiap malam. Banyak pertunjukannya juga,” tambah Stephanie.

KOMPAS.COM/JOSEPHUS PRIMUS Pasar Malam Chiang Mai, di Thailand, Selasa (7/6/2016),

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/28/064700127/5.Destinasi.di.Thailand.Favorit.Turis.Indonesia

Leave a Reply