5 Tempat Belanja Murah Di China

JAKARTA, KOMPAS.com - Aneka barang yang dijual murah sudah tentu akan menarik perhatian pembeli. Begitupun saat Anda mencari barang-barang untuk jadi oleh-oleh atau digunakan sendiri sepulang dari luar negeri.

Nah, negara China bisa jadi sasaran untuk Anda berbelanja barang-barang yang murah. Namun, di mana tempat-tempat berbelanja barang-barang murah di China yang biasa dikunjungi orang-orang Indonesia?

Travel Consultant dari Bayu Buana Travel Service, Jalia Muliaty memberi beberapa rekomendasi tempat belanja yang tergolong murah. Berikut lima tempat belanja di China yang bisa dikunjungi.

1. Yaxiu Market

Yaxiu Market adalah pusat perbelanjaan yang terletak di 58 Gongti Bei Lu, Chaoyang District, Beijing. Yaxiu Market menjual pakaian, aksesoris, kerajinan tangan tradisional, makanan ringan, dan perlengkapan lain.

Anda bisa menemukan barang-barang berkualitas rendah seperti celana jeans, sepatu, dan pakaian-pakaian berbahan sutra. Anda juga bisa membeli pernak-pernik khas China seperti
oleh-oleh berbahan keramik.

2. Taobao City Shanghai

Taobao City di Shanghai terkenal dengan pusat perbelanjaan yang menjual barang-barang palsu. Tentu, harga yang ditawarkan akan jauh berbeda dengan barang asli.

Taobao City Shanghai terletak di Building 580, West Nanjing Road (Nanjing Xi Lu). Anda bisa menggunakan Metro jalur 2 dan turun di Stasiun Nanjing Xi Lu kemudian bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit.

dezeen.com Menara Shanghai memiliki ketinggian 632 meter. Menara ini dibangun oleh Gensler dan menjadi struktur tertinggi yang pernah ada di Tiongkok.

3. Cheng Hua Miao Market

Cheng Hua Miao Market berlokasi di Kota Shanghai. Di sana, Anda bisa melihat bangunan-bangunan klasik seperti di film kungfu.

Di Cheng Hua Miao Market, Anda bisa mengunjungi ragam toko yang menjual suvenir, oleh-oleh makanan seperti cokelat, kacang wijen, mainan, baju, dan tas.

4. WangfuJing

Wangfujing terletak satu stasiun yakni Tian’anmen dan bisa ditempuh dengan jalan kaki. Wangfujing terdapat berbagai toko yang menjual pakaian bermerek seperti Apple Store, Zara, dan Forever 21. hingga kelas pasar.

Di sisi kiri dan kanan Wangfujing juga berdiri tempat-tempat yang menjual makanan kemasan, makanan siap saji, barang elektronik, hingga mainan.

5. Nanjing Road

Nanjing Road terletak tak jauh dari Stasiun Lujiazui, Shanghai, China. Di sepanjang kanan-kiri jalan Nanjing Road bisa ditemukan toko-toko, supermarket, dan beberapa mal.

Beragam merek busana terkemuka dan jaringan bisnis waralaba tersedia. Berbagai produk khas buatan China pun tersebar di toko-toko, mulai dari sutra, permata, sampai batu giok.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/07/150100027/5.tempat.belanja.murah.di.china

Leave a Reply