8 Bandara Internasional Yang Paling “Hit” Di Instagram

KOMPAS.com – Banyak bandara di dunia berlomba untuk menjadi yang terbaik. Mulai dari kelengkapan fasilitas, teknologi mutakhir yang digunakan, serta keindahan dan kenyamanan bandara.

Tak sedikit bandara yang punya arsitektur cantik dan fasilitas unik, sehingga diunggah oleh banyak pejalan di jejaring sosial Instagram. Situs pencarian wisata Wego menghimpun beberapa bandara yang paling eksis di Instagram.

“Kami melihat evolusi bandara selama bertahun-tahun terakhir dalam hal desain, infrastruktur, dan pelayanan,” tutur Chief Flights Officer Wego, Dean Wicks dalam rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (30/8/2016).

Delapan bandara internasional yang masuk dalam daftar antara lain Bandara Changi (Singapura), Suvarnabhumi (Bangkok), Los Angeles International Airport (Los Angeles), Heathrow (London), Hamad International Airport (Doha), Sydney International Airport (Sydney), John F Kennedy (New York), dan Haneda (Tokyo). 

“Bandara Changi Singapura luar biasa populer di kalangan pengguna Instagram karena pameran instalasi kreatif, taman bunga matahari, serta festival tahunan yang digelar saat Natal dan Imlek,” tambah Dean.

Bandara Suvarnabhumi di Bangkok, lanjut Dean, juga banyak diunggah di Instagram. Padahal, bandara tersebut tidak punya akun resmi Instagram. 

KOMPAS/MADINA NUSRAT Bandara Internasional Suvarnabhumi, Thailand, memiliki sejumlah patung epik Hindu yang cukup menarik.

“Area yang paling banyak diunggah adalah koridor beratap kubah dan desain etnik ala pagoda. Arsitek Bandara Suvarnabhumi sukses menggabungkan konsep budaya lokal Thailand dengan pengalaman futuristik yang disukai para pejalan,” paparnya. 

Di Los Angeles International Airport, spot yang paling banyak masuk Instagram adalah lambang LAX yang ikonik.

“Bandara ini juga memiliki reputasi sebagai tempat melihat selebriti, atau star spotting,” tambah Dean.

Bandara Heathrow di London adalah salah satu bandara tersibuk di dunia. Objeknya bervariasi, mulai dari foto makanan ala english breakfast sampai foto paspor.

Sementara itu, Bandara Internasional Sydney juga memiliki banyak penggemar. Foto paling populer adalah pesawat yang sedang parkir di landasan.

“Lanskap Sydney, matahari pagi, tulisan ‘G’day, Welcome Home’ di terminal kedatangan, serta desain impresif Qantas First Class Lounge adalah yang paling sering difoto,” papar Dean.

Bandara Internasional Hamad di Doha, penghubung Eropa dan Timur Tengah ke Asia dan seluruh dunia, juga banyak disorot di Instagram.

“Giant Teddy Bear karya Urs Fischer di terminal keberangkatan dan travelator raksasa yang ikonik mendominasi objek foto di Bandara Internasional Hamad,” tambah Dean. 

shanghaiist Antrean imigrasi di Bandara John F Kennedy, New York

Di Bandara John F Kennedy, New York, ada toilet hewan yang dilengkapi tabung pemadam api mungil. Fasilitas nyentrik itulah yang sedang populer di Instagram. 

“Selain foto toilet hewan tersebut, kios Shake Shack yang penuh gaya dan foto subway juga populer di kalangan New Yorker,” tambah Dean.

Terakhir adalah Bandara Haneda, Tokyo, yang punya Market Place sangat besar di Terminal 2.

“Desain lengkungnya yang unik menjadi daya tarik tersendiri di kalangan pejalan. Area belanja bergaya Jepang Edo-Koji di terminal internasional dan beragam kuliner Jepang di terminal keberangkatan juga merupakan objek populer di bandara ini,” tutup Dean.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/31/093800227/8.Bandara.Internasional.yang.Paling.Hit.di.Instagram

Leave a Reply