Agar Penerbangan Jarak Jauh Lebih Nyaman, Simak Tips Ini..

KOMPAS.com – Berlibur ke luar negeri menggunakan pesawat terbang akan menjadi tantangan. Anda bisa merasa bosan, takut, bahkan bingung ketika berada dalam penerbangan jarak jauh.

Berikut beberapa tips untuk menghadapi penerbangan jarak jauh dari Melissa Hoyer seperti dikutip dari news.com.au.

Membawa selendang atau syal

Sebelum terbang Anda bisa membawa selendang atau kain yang berukuran sedang hingga besar. Selendang bisa digunakan sebagai selimut atau bantal penghalang dengan penumpang sebelah bangku Anda.

Membawa pelembab berukuran kecil

Anda bisa membawa pelembab dalam ukuran kecil sebagai bekal perawatan wajah. Jika Anda membawa dengan ukuran besar tentu akan menambah berat barang bawaan.

Shutterstock ILUSTRASI – Seorang pramugari menolong penumpang yang membawa bagasi ke kabin pesawat.

Gunakan kaus kaki

Gunakan kaus kaki sepanjang penerbangan. Penggunaan kaus kaki bisa menjaga kaki Anda tetap terasa hangat.

Persiapkan rencana sebaik mungkin

Jangan lupa untuk menyiapkan visa, asuransi kesehatan, dan ingatlah jadwal penerbangan di kepala Anda. Jangan lupa untuk membawa adaptor untuk urusan kelistrikan.

Tinggal lebih lama

Jika menyukai tempat tinggal yang dikunjungi, Anda bisa tinggal sedikit lebih lama. Anda bisa melihat banyak kota yang lebih menarik dan kota-kota yang bisa dihabiskan untuk liburan.

Hindari pekerjaan

Saat Anda berlibur, lupakanlah sejenak urusan pekerjaan. Anda bisa membalas surat elektronik yang masuk setelah Anda selesai pergi liburan.

Shutterstock ILUSTRASI – Kabin pesawat

Bawa bantal leher

Penerbangan tak selalu nyaman. Jika Anda naik maskapai kelas ekonomi tentu akan berbeda dengan kelas bisnis.

Bawalah bantal leher untuk membantu kenyamanan ketika duduk bangku pesawat. Bantal leher bisa membantu mengurangi potensi sakit leher.

Sampo kering

Bagi Anda yang tak sempat mencuci rambut, sampo kering (dry shampoo) bisa jadi pilihan ketika bepergian jarak jauh. Anda bisa merasakan rambut telah dicuci menggunakan sampo tapi dengan cara yang kering.

Kemas barang dengan rapi

Saat membawa alat-alat kecantikan, Anda perlu mengemas barang-barang seperti gunting, sisir, pinset dengan rapi. Hal itu untuk mencegah ditolak saat melewati pemeriksaan keamanan.

IBTimes Logo WiFi onboard di pintu pesawat, menandakan kabin pesawat tersebut dilengkapi dengan koneksi internet nirkabel.

Isi kartu imigrasi dengan cepat

Anda bisa segera mengisi kartu untuk urusan imigrasi segera setelah awak kabin memberikannya. Setelah itu Anda bisa beristirahat dengan tenang.

Minum air yang banyak

Penerbangan jarak jauh membuat Anda dehidrasi. Minumlah air yang banyak agar Anda tetap terhidrasi dengan baik.

Hindari mengunggah boarding pass

Hindari mengunggah boarding pass Anda ke media sosial. Banyak informasi terdapat di boarding pass yang bisa didapatkan oleh netizen.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/08/080900627/agar.penerbangan.jarak.jauh.lebih.nyaman.simak.tips.ini.

Leave a Reply