Akhir Pekan, Saatnya Berpesta Durian Medan Di Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Bagi maniak durian yang berada di ibu kota dan sekitarnya, tak perlu menunggu lama untuk menanti panen durian pada akhir tahun. Durian Medan yang terkenal besar dan legit akan hadir dalam sebuah acara festival buah.

Bazaar Durian Medan ini diselenggarakan dalam rangkaian acara Fruit & Veggie Festival yang berlangsung di Teras Berlian, Blok M Square, Jakarta Selatan. Para pecinta durian dapat berburu durian medan di sana mulai Jumat 26 Agustus sampai 4 September 2016.

Menghadirkan delapan stan yang mayoritas ialah pedagang dan petani durian asli dari Medan. Di samping itu ada beberapa jenis durian lokal lainnya seperti dari daerah Pandeglang, Banten.

“Dari pengamatan kita sebelumnya, banyak yang mencari durian medan, dan kebetulan sekarang sudah mulai panen. Pedagang atau petani duriannya langsung dari medan, ada delapan stan sampai saat ini,” ujar Kiki, Marketing Fruit & Veggie Festival kepada KompasTravel, Kamis (25/8/2016).

Durian yang disediakan mayoritas Durian Medan yang telah jatuh masa panen. Dalam area tersebut berjejer stan-stan dari pedagang durian yang datang langsung dari Medan, juga pedagang lokal lainnya. Pengunjung juga dapat menikmati olahannya seperti, seperti es krim, pancake, dan memperoleh bibit durian hingga pupuknya.

Kompas.com/Ersianty Peginusa Wardhani Durian Medan yang ditawarkan oleh Andalas Durian 528, Mangga Besar, Selasa (26/1/2016).

Salah satu yang tersohor di kalangan pecinta durian medan ialah durian medan dari Sidikalang. Salah satu daerah perkebunan yang banyak menghasilkan durian terbaik di Medan. Selain itu berbagai durian medan yang tak kalah populernya yangberasal dari kabupaten/kota di Sumatera Utara, seperti Kabupaten Simalungun, Tebing, Bahorok, Sibolga, dan Sidikalang.

Pecinta durian dapat mencoba sensasi rasa dari berbagi jenis durian tersebut di Fruit & Veggie Festival. Sedangkan harga durian tersebut, hampir sama dengan durian-durian lokal lainnya Rp 60.000 per kilogram.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/26/050900727/Akhir.Pekan.Saatnya.Berpesta.Durian.Medan.di.Jakarta

Leave a Reply