Artotel Siapkan Hotel Baru Di Yogyakarta

DENPASAR, KOMPAS.COM – Manajemen operator hotel Artotel Indonesia akan membuka hotel terbaru di bilangan Kaliurang, Yogyakarta. Hotel yang terinspirasi dari seni itu menjadi koleksi keempat Artotel Indonesia.

“Nanti kita buka awal tahun 2017 sekitar bulan Maret atau Mei. Lokasinya di Jalan Kaliurang Kilometer 5,” kata Corporate Marketing Communication Manager Artotel Indonesia, Yulia Maria kepada KompasTravel di Artotel Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (15/10/2016).

Ia mengatakan nantinya Artotel Kaliurang, Yogyakarta akan memiliki 100 kamar yang bisa ditempati. Artotel Kaliurang juga terdiri dari tujuh lantai dan dilengkapi kolam renang untuk tamu hotel.

“Kalau Yogyakarta, posisinya sama seperti Sanur. Lebih ke leisure. Kita juga pertahankan konsep Artotel kita seperti di fasilitas restoran Roca, art space, dan rooftop bar,” jelasnya.

Secara lokasi, Kaliurang adalah destinasi wisata alternatif di Yogyakarta selain di Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Yulia juga menambahkan dengan hadirnya Artotel Kaliurang, properti hotelnya yang berbasis seni itu akan menjadi destinasi penginapan baru di area Kaliurang.

“Kita target tamunya adalah wisatawan anak muda yang haus dengan gaya hidup yang baru. Artotel Kaliurang berkonsep seni yang pertama menampung para seniman Yogyakarta pertama yang lebih kental di hotel,” katanya.

Sebelumnya, hotel terbaru Artotel Indonesia adalah Artotel Sanur, Denpasar, Bali. Hotel dengan arsitektur modern itu dikombinasikan dengan pesona budaya lokal Bali yakni tradisi dan budaya layang-layang tradisional khas Sanur melalui ornamen-ornamen berkarakter layang-layang di setiap sudut bangunan dan interior hotel.

Artotel Sanur – Bali juga berkolaborasi dengan 5 artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer yang tinggal di Bali, yaitu Ines Katamso, Natisa Jones, Kemal Ezedine, I Made Wiguna Valasara, dan Pintor Sirait.

Selain di Bali, Artotel Indonesia juga memiliki hotel di bilangan Sarinah Thamrin, Jakarta dan juga di Surabaya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/17/160500527/artotel.siapkan.hotel.baru.di.yogyakarta

Leave a Reply