Bandung Utara Punya Destinasi Wisata Baru, Tengok Yuk!

BANDUNG, KOMPAS.com – Kawasan Bandung utara kembali menyediakan destinasi wisata baru. Sebuah kolam pemandian air panas bernama ‘Hijab Swimming Pool’ siap menghangatkan dinginnya cuaca Bandung utara.

Lokasinya berada satu kawasan dengan Floating Market, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Senada dengan namanya, wisata itu memang didesain khusus bagi para perempuan berhijab.

Hijab Swimming Pool menjadi kolam pemandian air panas pertama untuk pengguna hijab di Bandung.

Sejak sebulan dibuka, Hijab Swimming Pool langsung diberondong pengunjung. Humas Floating Market Lembang, Intania Setiati mengatakan, Hijab Swimming Pool merupakan salah satu wahana baru yang ada di Floating Market Lembang.

“Kolam ini khusus didesain bagi wanita muslimah berhijab. Jadi di sana hijaber bebas berenang tanpa harus takut terlihat oleh pengunjung laki-laki,” kata Intan, Senin (26/9/2016).

Para hijaber akan dimanjakan kolam air panas sepanjang 20 meter dan lebar 7 meter dengan kedalaman 120-140 sentimeter. Guratan lukisan bernuansa Islami sangat kental lengkap dengan tersedianya fasilitas mushala.

“Sekarang tren hijab sedang naik, kita fasilitasi kebutuhannya salah satunya dengan menyediakan kolam renang khusus dan karena memang di Bandung belum ada,” ujar Intan.

Terpisah dengan kolam hijaber, pengelola juga menyediakan pemandian air panas dengan konsep sky view. Sambil berendam, para pengunjung bisa menikmati panorama Lembang yang dikelilingi gunung sejauh mata memandang.

“Di luar kolam hijab, kita sediakan juga kolam memanjang berukuran 88 meter yang berada tepat di atas Floating Market. Sambil berendam, kita bisa melihat keindahan pemandangan khas pegunungan di Lembang. Untuk spot selfie juga sangat mendukung,” ungkapnya.

KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI Sejumlah pengunjung saat menikmati kolam renang dengan konsep sky view di wisata Hijab Swimming Pool, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Untuk menikmati seluruh fasilitas di Hijab Swimming Pool, pengunjung harus merogoh kocek sebesar Rp 50.000.

Utari Cikal Rivayanti (25), salah seorang pengunjung berpendapat Hijab Swimming Pool sangat memfasilitasi para hijaber yang ingin berenang.

“Di sini juga lengkap dengan penyewaan baju renang khusus hijaber. Kolam yang di luar juga bagus, sangat indah pemandangannya. Di Bandung belum ada kayaknya yang seperti ini,” ucapnya.

Nia Ramadhani (28), pengunjung lain, menilai, Hijab Swimming Pool tersebut sangat cocok untuk rekreasi keluarga. “Sekarang wanita kebanyakan sudah berhijab semua. Sekarang terfasilitasi, buat perempuan jadi lebih terjaga lah. Bagus juga buat bawa keluarga,” katanya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/26/201700227/bandung.utara.punya.destinasi.wisata.baru.tengok.yuk.

Leave a Reply