Bangunan Lego Tertinggi Di Dunia Adalah Burj Khalifa

KOMPAS.com – Akhir bulan ini, wisatawan yang mengunjungi Legoland Dubai bisa melihat bangunan Lego tertinggi di dunia. Lego ini merupakan replika bangunan tertinggi di dunia yakni Burj Khalifa. Tak tanggung-tanggung, Lego tersebut setinggi 17 meter.

Peresmian Lego tertinggi di dunia ini dilakukan oleh Emirati cilik Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi. Bocah laki-laki berusia lima tahun ini adalah anak dari Ahmed Jaber Al Harbi, sahabat dekat Pangeran Dubai Hamdan bin Mohammed Al Maktoum.

“Menjadi kebanggaan bagi kami untuk menyambut Mohammed bin Ahmed Jaber Al Harbi untuk membantu kami merayakan sejarah penting ini,” tutur General Manager Legoland Dubai, Siegfried Boerst dalam rilis Dubai Tourism yang diterima KompasTravel, Selasa (18/10/2016).

Legoland Dubai merupakan bagian dari Dubai Parks and Resorts. Replika Burj Khalifa yang terbuat dari Lego akan berlokasi di Miniland, dan disertai pertunjukan cahaya LED serta pertunjukan air mancur layaknya Burj Khalifa sesungguhnya.

Lego berbentuk Burj Khalifa ini menggunakan 439.000 balok Lego, dibuat dalam 5.000 jam, dengan berat mencapai satu ton. Pengunjung dapat melihat bangunan yang menakjubkan ini, beserta landmark lokal dan regional lainnya saat peresmian pada 31 Oktober 2016 mendatang.

“Burj Khalifa, sekarang menjadi model bangunan Lego tertinggi di dunia, hanya merupakan satu atraksi luar biasa di Miniland dan Legoland Dubai,” tambah Siegfried.

Legoland Dubai bisa dimasuki keluarga dengan anak berusia 2-12 tahun. Taman hiburan ini memiliki 40 wahana bermain, pertunjukan, serta 15.000 model LEGO yang dibuat dari 60 miliar balok LEGO.

Legoland Dubai akan memiliki enam tema: LEGO CITY, ADVENTURE, KINGDOMS, IMAGINATION, FACTORY, dan MINILAND.  Tiket untuk sekali masuk dan tiket tahunan tersedia di situs resmi Legoland Dubai, masing-masing mulai dari AED 250 dan AED 765 (Rp 900.000-2,8 juta).

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/19/050400127/bangunan.lego.tertinggi.di.dunia.adalah.burj.khalifa

Leave a Reply