Bawa 4 Aksesori Ini Agar “Selfie” Makin Oke Saat “Traveling”

KOMPAS.com – Selfie adalah hal yang lumrah dilakukan saat traveling. Namun sebelum berangkat liburan, ada baiknya membawa beberapa aksesori yang bisa digunakan saat berfoto ria.

Dihimpun KompasTravel, berikut empat aksesori yang bisa digunakan agar selfie semakin ciamik.

Kacamata hitam

Selain stylish, kacamata hitam juga berguna untuk menghalau sinar matahari saat siang hari. Gunakan kacamata hitam yang cocok dengan kontur muka. 

“Selain sunglasses, pakai juga topi agar tambah kece saat selfie di luar ruangan,” tutur Satya Winnie, travel blogger yang cukup sering selfie terutama saat sedang melakukan paralayang.

Syal 

Syal bisa jadi pilihan aksesori bagi Anda yang traveling ke tempat dingin. Syal akan memberi “warna” baru pada outfit yang Anda pakai. Bawalah syal yang tebal jika cuacanya dingin.

Sebaliknya, bawalah syal tipis (scarf) jika bepergian ke pantai atau daerah tropis. Kini banyak silk scarf cantik yang akan menambah warna pada selfie Anda.

Kalung dan gelang

Saat traveling, kita cenderung membawa baju atau atasan polos dan tanpa motif. Untuk menambah warna saat berfoto dan selfie, bawalah kalung dan gelang etnik yang tidak berlebihan.

Jika tak memiliki kalung atau gelang etnik, biasanya Anda bisa membelinya langsung di tempat tujuan. Di Bali misalnya, Anda bisa membeli kalung dan gelang manik-manik yang bisa jadi aksesori saat selfie.

Monopod

Saat selfie menggunakan ponsel, cobalah gunakan monopod alias tongsis. Tongsis berguna agar tangan Anda leluasa saat sedang selfie, serta mencegah agar ponsel tidak “terpeleset” dari genggaman tangan. 

“Bisa juga tripod. Biar tidak merepotkan orang lain dan bisa kita atur sendiri angle-nya,” tambah Satya.

***

Ikuti kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama OPPO dan buktikan sendiri keseruan beraktivitas di Yogyakarta. Ikuti periode keempat “Quiz on Article” dengan klik artikel berikut: Kesempatan Terakhir Dapatkan Liburan Gratis bersama “Take Me Anywhere 2”

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesepatan memenangkan hadiah smartphone OPPO F1s.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/02/081200827/bawa.4.aksesori.ini.agar.selfie.makin.oke.saat.traveling.

Leave a Reply