Beli Tiket Garuda Dan Citilink Secara “Online”? Cek Promo Diskon Berikut…

JAKARTA, KOMPAS.com — Maskapai Garuda Indonesia dan Citilink menebar harga promo tiket pesawat secara online. Baru-baru ini, Garuda Indonesia dan Citilink “hilang” di salah satu online travel agent asal Indonesia. Hal ini sempat menimbulkan kebingungan di kalangan masyarakat yang ingin membeli tiket Garuda Indonesia dan Citilink secara online.

Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar, dalam keterangan tertulis untuk media, menyarankan semua pengguna jasa untuk langsung mengakses channel layanan tiket yang dimiliki Garuda Indonesia maupun Citilink.

(Baca juga: Empat Warna Seragam Pramugari Garuda, Apa Bedanya?)

“Belakangan memang meningkatkan aktivitas promo yang via digital. Makanya akan online travel fair dalam waktu dekat,” kata Benny kepada KompasTravel, Sabtu (22/10/2016).

Sambil menunggu online travel fair tersebut, sebenarnya beragam promo telah ditawarkan Garuda Indonesia dan Citilink di situs resmi masing-masing. Misalnya, pembelian promo tiket pesawat Garuda Indonesia dan Citilink bisa didapatkan menggunakan kartu kredit, seperti BNI, Mandiri, BCA, dan ANZ.
 
Pengguna kartu kredit BNI, misalnya, bisa langsung memesan pada situs online Garuda Indonesia untuk mendapatkan diskon tiket pesawat hingga 50 persen menggunakan BNI Reward Point. BNI Reward Points bisa digunakan untuk semua rute internasional dan domestik.
 
Sementara pengguna kartu Kredit BCA bisa mendapatkan cashback Rp 100.000 untuk pembelian tiket Citilink. Dilansir dari situs Citilink, periode promo berlaku mulai 14 Oktober hingga 31 Desember.
 
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Jendela pesawat Garuda Indonesia.

Promo ini berlaku untuk kartu kredit BCA jenis apa pun. Minimum transaksi Rp 1 juta dan berlaku untuk pembelian di www.citilink.co.id melalui menu KlikPay. Promo Citilink berlaku untuk satu kali transaksi per kartu per bulan. Promo ini berlaku untuk 2.000 transaksi pertama.

Citilink juga punya program promo lain yakni #HematRameRame. Diskon yang ditawarkan mencapai 10 persen untuk pembelian tiket minimum tiga pax dan maksimal sembilan pax dalam satu kode pemesanan yang sama.

OTA tebar diskon

Promo Garuda Indonesia dan Citilink juga bisa ditemui di online travel agent (OTA) seperti Tiket.com, Pegi-Pegi.com, dan Indonesiaflight.id. Potongan-potongan harga tiket pesawat yang ditawarkan oleh OTA tersebut terbilang beragam.

Public Relation Officer Tiket.com Yosi Marhayati mengatakan, diskon tiket pesawat Garuda Indonesia dan Citilink sejumlah Rp 100.000 berlaku hingga tanggal 23 Oktober 2016. Diskon yang berlaku adalah semua rute.
 
Pegipegi.com juga khusus menawarkan diskon tiket hingga Rp 100.000. Supervisor Internal Promotion Pegipegi.com Anastasia Ferliene mengatakan, diskon Rp 20.000 diberikan tanpa ada minumum transaksi.
 
 
“Rp 50.000 minimal transaksi Rp 1 juta, Rp 100.000 minimal transaksi Rp 3 juta. Periode sampai 31 Oktober 2016,” kata Anastasia saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (22/10/2016).
 
Aplikasi pemesanan tiket pesawat, Indonesia Flight, juga memberikan diskon Rp 100.000 per transaksi untuk pembelian tiket pesawat khusus maskapai Garuda Indonesia & Citilink. Marketing & Promotion Executive Indonesia Flight Yohana Kristanti menyebutkan, diskon tersebut diberikan untuk minimum transaksi Rp 1 juta melalui aplikasi Indonesia Flight.
 
“Pembelian tiket pesawat Garuda Indonesia dan Citilink dapat digabung untuk mendapatkan minimum transaksi. Periode promo 18 Oktober – 23 Oktober 2016. Periode terbang, bebas,” jelas Yohana saat dihubungi KompasTravel, Sabtu (22/10/2016).
 
Sementara itu, pemegang kartu kredit Mandiri dan ANZ bisa menemukan promo Garuda Indonesia dan Citilink di Panorama-tours.com. Manager of Media & Communication PT Panorama Setrawisata Christine Lie Hartati mengatakan, bagi pemegang kartu kredit ANZ ada potongan hingga Rp 250.000.
 
“Dan, bagi pemegang kartu kredit Mandiri ada potongan sebesar Rp 100.000. Syarat dan ketentuan berlaku,” ujar Christine kepada KompasTravel, Sabtu (22/10/2016).
 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/22/141600027/beli.tiket.garuda.dan.citilink.secara.online.cek.promo.diskon.berikut.

Leave a Reply