Bendera Peserta Asian Games Dikirab Di Jember Fashion Carnival

JEMBER, KOMPAS.com – Ada yang berbeda dalam pelaksanaan Jember Fashion Carnival (JFC) Internasional 15 di alun-alun kota Jember, Jawa Timur, Minggu (28/8/2016). Dalam acara tahunan tersebut, bendera peserta Asian Games 2018 dikirab di hadapan ribuan penonton.

“Kami sengaja mencari momentum yang pas dan strategis untuk mensosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 kepada masyarakat, salah satunya lewat event JFC ini,” ungkap Sekretaris Jenderal INASGOC, Sylviana Murni.

Menurut Sylviana, sosialisasi melalui JFC diharapkan gaung Asian Games 2018 bisa dirasakan masyarakat secara luas. “Sebelum di JFC, kami juga melakukan sosialisasi dalam ajang Darwin Ambon Yacht Race yang berlangsung pekan lalu di Ambon,” jelasnya.

Dalam JFC kali ini, INASGOC menerjunkan 40 defile yang menggunakan kostum olahraga. “JFC tahun ini mengambil tema Revival (Kebangkitan), sejalan dengan semangat Indonesia yang siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018,” kata Sylviana.

Apalagi, lanjut Sylviana, salah satu defile yang diusung dalam JFC 15 adalah olimpik.

“Momen olimpik ini terasa sangat tepat karena di Olimpiade Rio de Janeiro lalu Indonesia berhasil meraih medali emas lewat cabang olahraga bulu tangkis yang dipersembahkan pasangan ganda campuran Owi dan Butet. Semoga ini menginspirasi kebangkitan olahraga kita, terutama menghadapi pelaksanaan Asian games 2018,” ujarnya.

Salah satu warga, Ahmad, mengaku baru tahu jika tahun 2018 akan digelar Asian Games di Indonesia. “Wah ternyata Indonesia tuan rumah ya, kita baru tahu kalau ada Asian Games. Semoga negeri kita berjaya,” tuturnya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/28/203820127/bendera.peserta.asian.games.dikirab.di.jember.fashion.carnival

Leave a Reply