Berjiwa Muda? Jangan Lupa Kalau Ke Tokyo Mampir Ke Sini

JAKARTA, KOMPAS.com – Khusus bagi Anda yang berjiwa muda dan suka akan budaya pop Jepang, jangan lewatkan berkunjung ke destinasi ini saat ke Tokyo, Jepang. Empat lokasi ini merupakan surga elektronik, fashion, anime, dan pop Jepang.

Sebaliknya, bagi Anda yang suka tak suka keramaian dan budaya pop Jepang ada baiknya menghindari lokasi-lokasi berikut ini:

KOMPAS.com/Ana Shofiana Syatiri Kondisi hujan di kawasan Akihabara.

1. Akihabara

Akihabara adalah pusat penjualan elektronik dan segala aksesoris yang bertema anime Jepang. Banyak potongan harga yang menggiurkan untuk elektronik dan jangan lewatkan manga (komik) serta figure action langka di tempat ini.

Akihabara dapat ditempuh menggunakan kereta Tokyo Metro jalur abu-abu berhenti di Stasiun Akihabara atau jalur oranye berhenti di Stasiun Suehirocho.

Kompas/Kris Mada Salah satu kuil di kawasan Ueno, Tokyo, disambangi pelancong dari sejumlah negara. Kawasan Ueno adalah alternatif tempat pelesir bagi pelancong yang ingin melihat peninggalan budaya Jepang tanpa harus keluar dari Tokyo.

2. Ueno

Ueno adalah distrik atau wilayah yang banyak terdapat butik fashion. Atraksi lainnya yang menarik di Ueno adalah Ueno Park, kebun binatang tertua di Jepang.

Menuju Ueno Anda dapat menggunakan kereta Tokyo Metro jalur abu-abu atau lajur oranye dengan nama Stasiun Ueno.

3. Shinjuku

Shinjuku adalah distrik paling sibuk di Tokyo, Jepang. Sebab daerah ini merupakan pusat kota dan pusat pemerintahan. Ada banyak sekali restoran, bar, dan perkantoran.

KOMPAS/WINDORO ADI Distrik Shinjuku di Tokyo, Jepang.

Salah satu yang menjadi ikon Shinjuku adalah department store Isetan Shinjuku yang berslogan ‘World Class Fashion Museum’.

Anda dapat menggunakan jalur Tokyo Metro bewarna merah, merah tua, atau hijau berhenti di Stasiun Shinjuku Sanchome.

KOMPAS/WINDORO ADI Harajuku, di Distrik Shibuya, Tokyo, Jepang.

4. Harajuku

Mencari aksesoris fashion paling trendi di Jepang atau kostum cosplay yang lucu? Berkunjunglah ke Takeshita Street atau yang lebih dikenal Harajuku.

Ada banyak akses menuju daerah wisatawan ini, diantaranya dengan menggunakan Tokyo Metro jalur oranye, hijau, dan merah tua berhenyi di stasiun Harajuku atau Omote Sando.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/11/083400327/berjiwa.muda.jangan.lupa.kalau.ke.tokyo.mampir.ke.sini

Leave a Reply