Berlimpah Bir Dan Makanan Jerman Di Oktoberfest Jakarta

JAKARTA, KOMPAS.com – Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (15/9/2016) malam dipadati para pengunjung yang masing-masing memegang gelas mug besar.

Gelas tersebut memang bukan sembarang gelas, tiap tamu mendapat gelas mug sebagai suvenir sekaligus untuk wadah minum bir di ajang Oktoberfest 2016.

Hari itu memang bukan hari biasa. Hotel Aryaduta, untuk ke-28 kalinya mengadakan Oktoberfest, festival asal Jerman yang terkenal di seluruh dunia.

Pengunjung nampak gembira, terhanyut dalam suasa riang sembari mengobrol, mengunyah makanan, dan sesekali berdansa mengikuti alunan musik yang lincah.

Khusus untuk ajang Oktoberfest diselenggarakan 15-16 September 2016. Hotel Aryaduta menyediakan bir isi ulang sepuasnya, Bavaria Buffet yang menyajikan makanan tradisional khas Jerman seperti Goulash Soup, Pork Knuckle, Weisswurst, Bretzn, dan Bavarian Sweets.

Kompas.com/Silvita Agmasari Bavaria Buffet menyajikan makanan tradisional khas Jerman di Oktoberfest Hotel Aryaduta.

Untuk semakin mendukung susasana, dekorasi ruang ditata ala Bavaria tradisional dengan meja kayu panjang dan panggung yang menampilkan Gramisch Partenkirchen Musikanten, band beranggotakan 10 orang yang diterbangkan langsung dari Jerman.

Tak ketinggalan, para pramusaji dari hotel Aryaduta juga berbusana Lederhosen dan Drindl, busana tradisional khas Jerman.

Selain itu pengunjung juga dapat mengikuti berbagai permainan menarik seperti mencoba kehandalan menjadi rodeo dengan menunggang robot banteng atau mengikuti kontes minum bir tercepat.

Hadiah grand prize, pengunjung yang beruntung mendapatkan tiket PP ke Jerman lewat undian.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pengunjung Oktoberfest 2016 Hotel Aryaduta mencoba memainkan robot rodeo.

Oktoberfest dari Hotel Aryaduta hanya dikhususkan bagi pengunjung berusia 18 tahun ke atas, dengan dibanderol harga Rp 845.250 per orang, atau paket menginap selama satu malam yang dibanderol Rp 1,2 dan Rp 1,6 juta per orang. Sayangnya semua tiket Oktoberfest 2016 dari Hotel Aryaduta telah terjual habis.

Ajang Oktoberfest sendiri di Jerman umumnya diadakan selama 16-18 hari dari pertengahan September sampai awal Oktober. Pusat perayaan Oktoberfest yang disebut Wiesn oleh orang lokal berada di Munich, Jerman.

Sejarah mencatat Oktoberfest diadakan pertama kali tahun 1810 untuk merayakan pernikahan King Ludwig 1 dan Putri Threse of Saxe-Hildburghausen. Oktoberfest zaman lampau lebih dikenal dengan perlombaan pacuan kuda, meski kini telah ditiadakan. 

*****

Ingin merasakan cantiknya alam dan budaya Yogyakarta? Ikuti kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama Oppo. Cukup klik link berikut untuk mengikuti kuis tersebut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/16/080300327/berlimpah.bir.dan.makanan.jerman.di.oktoberfest.jakarta

Leave a Reply