Bistro Baron Kembali Hadir Dengan Atmosfer Paris Yang Kental

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah selama satu tahun melakukan renovasi dan penataan ulang, Bistro Baron kembali membuka gerainya di Plaza indonesia.

Perubahan yang dilakukan oleh Bistro Baron dari segi tata ruang serta beberapa penambahan konsep makanan. Restoran yang telah berdiri sejak 2010 ini ingin menambahkan lagi kesan asli dari suasana Paris itu sendiri. Namun bukanlah suasana Paris yang modern melainkan yang homey.

“Kalau sekilas dilihat pasti Baron Bistro nih fine dining, fancy. Padahal tidak. Kita malah menggunakan konsep di mana kita ingin orang-orang yang makan di sini akan merasa seperti makan di Paris, seperti makan masakan ibunya di rumah,” tutur Herry Adi Nugraha, Executive Chef Bistro Baron dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (26/8/2016).

YOSIAMARGARETTA/KOMPAS.COM Secara konsep interior memang bistro baron terlihat fancy atau mewah. Namun sebetulnya makanan yan dihadirkan adalah makanan rumahan ala prancis

Salah satu perubahan yang terlihat dari penambahan konsep ialah open kitchen atau dapur terbuka. Apabila sebelumnya Bistro Baron memiliki dapur yang terletak di dalam, restoran satu ini ingin pelanggannya dapat melihatt aktivitas dari chef yang menyajikan makanannya. Uniknya, Anda juga bisa memesan langsung pada chef untuk makanan yang Anda sedang inginkan.

“Kita kan konsepnya seperti rumah, jadi ya pelanggan kalau misalnya ingin masakan apa bisa langsung bilang ke kami. ‘Chef saya lagi pengen makan ini’. Ya kita akan buatkan” ujar Chef Herry.

Mengusung makanan yang klasik pada menunya, Bistro Baron betul-betul menghadirkan menu yang tidak modern. Tidak ada campuran ataupun kombinasi dengan menu negara lainnya. Karena ingin menghadirkan masakan yang klasik, bahan-bahan yang digunakan pun bahan yang digunakan di Perancis.

“Kita gak mau mengurangi bahan. Soalnya pasti itu akan mempengaruhi cita rasa dari Paris itu sendiri,” ujar Chef Herry.

Restoran yang dibuka kembali pada 26 Agustus 2016 ini tidak melakukan penghapusan menu. Melainkan Bistro Baron menambahkan beberapa masakan baru dalam daftarnya. Beberapa hidangan baru di antaranya Wild Baramundi en Papilotte dan Traditional Lobster Bisque.

KOMPAS.COM/YOSIA MARGARETTA Bar yang terdapat di Bistro Baron terpisah dengan area restoran sehingga pengunjung dapat menikmati hidangan atau sekedar mencicipi minuman.

Selain pengubahan konsep dapur, saat ini Bistro Baron juga membuat area bar yang terpisah dengan restoran. Ini bertujuan agar pengunjung dapat menikmati hidangan atau sekadar menikmati minuman.

Sentuhan baru yang terakhir adalah DJ Bar yang terletak di dalam restoran dan dibatasi oleh pintu akan terlihat beda dengan kehadiran DJ atau Disk Jockey. Nantinya DJ akan menemani para pengujung yang menikmati hidangan di area bar.

“Nanti akan ada DJ di sini (area bar). Seminggu akan ada 3 kali penampilan” tutur Rudy, Operational Manager Bistro Baron.

Bistro Baron terletak di Plaza Indonesia Extension, Level 1, Unit E.20 – E.21, Jakarta Pusat. Restoran ini buka dari pukul 7 pagi untuk Anda yang ingin menikmati menu breakfast atau sarapan pagi, hingga pukul 12 malam. Sedangkan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu Bistro Baron buka hingga pukul 1 dini hari.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/27/230600327/Bistro.Baron.Kembali.Hadir.dengan.Atmosfer.Paris.yang.Kental

Leave a Reply