Cantiknya Taman Hiburan Rasa Dunia Di Cha-Am…

BERJARAK sekitar tiga jam dari Bangkok, distrik Cha-Am di Provinsi Phetchaburi adalah destinasi alternatif yang wajib dikunjungi di Thailand.

Awal September 2016, Tourism Authority of Thailand (TAT) mengundang delapan jurnalis dari Indonesia untuk menengok wilayah yang tengah didaulat sebagai tempat wisata kebanggaan Thailand.

Stephanie Valencia, Public Relation TAT, mengatakan selama dua tahun terakhir pemerintah berusaha menarik turis lokal dari Asia untuk mengunjungi Phetchaburi. “Dibangun lah berbagai theme park yang cantik untuk jadi tempat foto, karena orang Thailand sama seperti orang Indonesia kan, suka tempat yang bagus buat foto di Instagram,” kata Valen kepada KompasTravel, Jumat (2/9/2016).

Empat theme park di Phetchaburi, didesain dengan sentuhan mancanegara. Santorini Park seperti Yunani, The Venezia seperti Venice, Swiss Sheep Farm seperti di Swiss, dan Camel Republic dengan suasana Timur Tengah.

Rombongan dari TAT sayangnya hanya sempat mengunjungi Santorini Park. Melangkahkan kaki ke Santorini di siang hari, anda akan dibuat lupa sedang berada di pelosok Thailand. Lantainya dicat gambar batu alam acak, bangunannya berbentuk kotak, dengan nuansa biru putih.

Sejumlah tanaman berbunga digantung di sepanjang jalan. Wajar saja, para pengunjung lebih asyik berfoto daripada menikmati wahana.

Oh iya, saya keliru saat mengira Santorini Theme and Water Park ini sebagai taman hiburan dengan banyak wahana seperti Dufan di Taman Impian Jaya Ancol.

Santorini Park lebih tepat disebut sebagai mall outdoor dengan beberapa wahana. Ya, setiap sudut Santorini Park merupakan etalase brand-brand ternama dari Adidas, Converse, Timberland maupun brand-brand lokal.

Tempat makan di sini juga tak kalah hipster. Ada banyak penjual dessert seperti es krim, waffle, es salju, hingga dessert khas Thailand, ketan mangga.

Wahananya sendiri hanya ada kurang dari sepuluh dan hanya setengahnya yang beroperasi siang itu. Ketujuh wahana itu adalah ferris wheel, merry go round, water ball, pony cycle, trampoline, aqua boat, haunted house, 4D, dan alive museum.

Untuk mencoba wahana dan atraksi ini, pengunjung harus membayar lagi dengan tarif 120 hingga 300 baht. Harga masuk Santorini Park sendiri adalah 150 baht untuk tamannya, dan 900 baht untuk taman airnya.

Tak terlalu jauh dari Santorini Park, tiga taman tematik lainnya juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk mencapai tempat wisata di distrik Cha-Am ini, wisatawan disarankan menyewa mobil atau van supaya gampang berpindah tempat.

Namun jika ingin naik kendaraan umum, ada van dari Bangkok seharga 160 baht. Bus dari terminal Sai Tai Mai Bangkok juga tersedia seharga 200 baht.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/05/103800027/Cantiknya.Taman.Hiburan.Rasa.Dunia.di.Cha-Am.

Leave a Reply