Cari Hotel Murah Dan Strategis Di Solo? Cek Hotel Ini…

SOLO, KOMPAS.com – Hotel dengan tarif murah dan tak jauh dari pusat keramaian adalah beberapa hal yang dicari wisatawan dalam menentukan tempat menginap. Obyek-obyek wisata bisa dijangkau dengan berjalan kaki dari hotel tentu cara menyenangkan saat menjalani liburan.

Di Solo, Anda tak perlu khawatir untuk mencari penginapan dengan kriteria tersebut. Ada salah satu hotel yang menawarkan kemudahan-kemudahan itu yakni Red Planet Hotel Solo yang terletak di Jalan Dr. Soepomo Nomor 49, Mangkubumen, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Saat menginap di Red Planet Hotel Solo, Anda bisa berjalan menyusuri Jalan Ronggowarsito tembus di Jalan Jenderal Sudirman hingga Pasar Gede Hardjonagoro. Jarak yang ditempuh berkisar tiga kilometer.

KompasTravel sempat mencoba berjalan kaki dari Pasar Gede hingga Red Planet Hotel Solo. Di sepanjang jalan terdapat angkutan seperti becak, taksi, bahkan ojek yang siap mengantar wisatawan ke hotel.

Untuk obyek wisata di sekitar Red Hotel Solo, seperti Pasar Barang Antik Triwindu, Pura Mangkunegaran, kuliner Sate Pak Banjir, dan juga aneka penganan pinggir jalan. Anda bisa mampir ke sana tak jauh dari hotel.

Dok. Lobi Red Planet Hotel Solo Double room Red Planet Hotel Solo

Obyek wisata lain yang bisa dijangkau dengan mudah dari Red Planet Hotel Solo adalah Pasar Klewer, Keraton Kasunanan, Batik Danarhadi, juga mal-mal seperti Solo Paragon dan Solo Grand Mall.

Kendaraan seperti ojek dari Red Hotel ke Pasar Gede berkisar dengan harga Rp 10.000. Jika ingin menaiki taksi, Anda bisa merogoh kocek Rp 25.000 untuk tarif dekat.

KompasTravel juga mencoba menjangkau Red Planet Hotel Solo dari Stasiun Solo Balapan. Jarak yang ditempuh terbilang dekat yakni 1,5 kilometer dari stasiun.

Red Planet Hotel Solo memiliki total kamar sebanyak 153 buah dengan luas kamar 14 meter persegi. Ada dua jenis kamar yang ditawarkan yaitu twin bed dan single bed.

“Tipe kamar hanya Standard Room saja,” ungkap Director of Sales and Marketing PT Red Planet Hotels Indonesia Bina Sembiring kepada KompasTravel.

Selain itu, Red Hotel juga memiliki ruang pertemuan yang dapat menampung 30 orang. Red Planet Hotel Solo menawarkan harga menginap per malam mulai dari Rp 200.000 sudah termasuk sarapan pagi untuk dua orang. Fasilitas yang ada di dalam kamar Red Planet Hotel Solo adalah televisi layar datar 32 inch, pendingin ruangan, kasur double, WiFi, dan pengering rambut.

Red Planet adalah grup perhotelan regional di sektor hotel ekonomis yang inovatif di Asia. Saat ini Red Planet mengoperasikan 25 hotel dalam jaringan yang berada di Filipina, Thailand, Jepang dan Indonesia yang tersebar di Solo, Bekasi, Makassar, Palembang, Pasar Baru – Jakarta, Pekanbaru, dan Surabaya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/21/170700827/Cari.Hotel.Murah.dan.Strategis.di.Solo.Cek.Hotel.Ini.

Leave a Reply