Carter Pesawat, 40 Turis Australia Kunjungi NTT

KUPANG, KOMPAS.com – Sebanyak 40 wisatawan dari Darwin, Australia Utara tiba di Bandara El Tari Kupang, Sabtu (1/10/2016), dengan menumpang maskapai Airnorth yang dicarter khusus untuk mengantar mereka berkunjung ke sejumlah obyek wisata di Nusa Tenggara Timur.

General Manajer PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang, Wahyudi menyambut kedatangan para wisatawan dari Australia Utara itu.

“Kedatangan mereka dengan menggunakan pesawat carter yang diterbangkan langsung dari Darwin, Australia Utara. Mereka berada di sini selama 10 hari untuk berkunjung ke berbagai obyek wisata yang ada di NTT,” kata Wahyudi.

Obyek wisata di NTT yang menjadi target kunjungan para wisatawan tersebut adalah danau tiga warga di puncak Gunung Kelimutu di Kabupaten Ende, Flores, Labuan Bajo serta Taman Nasional Komodo (TNK).

KOMPAS/DWI AS SETIANINGSIH Luke Latty dari Wondernesia menjajal caci di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT.

Selain itu, mereka juga akan mengunjungi Kabupaten Alor untuk melihat obyek wisata laut di Selat Pantar, serta ke Pulau Rote di Kabupaten Rote Ndao yang terkenal dengan Pantai Nemberalanya.

Kedatangan sejumlah wisatawan itu disambut dengan tarian Tebe-tebe yang diperagakan oleh sejumlah penari dari daratan Timor.

Wahyudi mengaku sangat senang karena saat ini wisatawan yang berkunjung ke NTT semakin banyak, karena potensi pariwisata NTT terus dikembangkan dan dipromosikan ke berbagai negara.

Melihat semakin banyaknya wisatawan yang datang ke NTT, lanjut Wahyudi, Angkasa Pura I sendiri akan terus mengembangkan bandara di wilayah itu untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para wisatawan.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Komodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Pulau Rinca, Jumat (10/6/2016). Populasi komodo di Pulau Rinca yang merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo sekitar 2.800 ekor.

“Tentunya dalam waktu dekat pembangunan sejumlah bandara akan ditingkatkan, dalam rangka memberikan kesan bagus buat para wisatawan,” ujar Wahyudi.

Kementerian Perhubungan juga telah mengeluarkan izin operasi bagi maskapai penerbangan nasional untuk melayani rute Kupang-Dili-Darwin untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Australia ke NTT.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/01/222102327/carter.pesawat.40.turis.australia.kunjungi.ntt

Leave a Reply