“Dangerously Beauty” Di Gunung Merapi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com – Minggu (16/10/2016) adalah hari terakhir dari rangkaian acara “Take Me Anywhere 2” yang digelar di Yogyakarta. Pagi ini, 10 peserta mengunjungi Gunung Merapi untuk lava tour.

Usai sarapan, para peserta check out dari Hotel Santika pukul 07.15 WIB. Rombongan langsung bertolak ke Kaliurang untuk naik jeep dan ikut Merapi Lava Tour. Rombongan dibagi ke dalam beberapa jeep, satu jeep untuk empat orang peserta.

Sekitar pukul 08.30 WIB lava tour dimulai. Para peserta belum bisa menggunakan OPPO F1s karena jalanan yang offroad. Begitu tiba di destinasi pertama yakni Museum Sisa Hartaku, sesi selfie pun dimulai.

Tema selfie race kali ini adalah “dangerously beauty”. Ada peserta yang selfie dengan bangunan sisa erupsi Merapi, ada juga yang selfie dengan barang-barang yang terbakar aliran lahar.

“Saya selfie di kamar utama, yang ada tulisan ‘Merapi Tak Pernah Ingkar Janji’. Itu keren banget,” ujar Kristian, salah satu peserta “Take Me Anywhere 2”.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta ‘Take Me Anywhere 2’ mengikuti Merapi Lava Tour, Minggu (16/10/2016). Tema selfie race kali ini adalah ‘dangerously beauty’.

Dari Museum Sisa Hartaku, rombongan bertolak ke Batu Alien. Cuaca Yogyakarta sedang cerah pagi ini, sehingga Gunung Merapi tampak dengan jelas. Tak lupa, para peserta berfoto bersama dan selfie menggunakan OPPO F1s.

Destinasi terakhir dari Merapi Lava Tour adalah Bunker. Lanskap di sekeliling bunker juga sangat cantik, sehingga banyak peserta yang selfie dengan gaya beragam. Merapi Lava Tour kali ini sangat seru. Semua peserta gembira dan mendapatkan banyak selfie “dangerously beauty”.

“Sebelumnya pernah ikut lava tour tapi belum pernah ke bunker. Dan yang penting jalur offroad-nya keren banget!” tutur peserta lainnya, Edwin.

Usai lava tour, rombongan menuju ke Restoran Boyong Kalegan untuk makan siang.

Usai makan siang, pihak OPPO akan mengumumkan pemenang selfie race sepanjang “Take Me Anywhere 2”.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta ‘Take Me Anywhere 2’ mengikuti Merapi Lava Tour, Minggu (16/10/2016). Tema selfie race kali ini adalah ‘dangerously beauty’.

Setelah kesuksesan “Take Me Anywhere” pertama yaitu edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar “Take Me Anywhere 2”. Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi “Take Me Anywhere 2” berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah satu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: “Liburan Seru ala ‘Take Me Anywhere 2′”.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/16/132347527/.dangerously.beauty.di.gunung.merapi

Leave a Reply