Dijamin… Restoran Unik Ini Tak Cuma Memberi Pengalaman Makan!

KOMPAS.com – Prang! Bruk… Suara kaca pecah terdengar bersusulan dari belakang restoran hari itu. Sontak pengunjung berhenti menyantap makanan mereka dan berlarian menuju asal suara.

Massa terlihat berkumpul di depan sebuah area terbuka dan melempari dinding pembatas tempat itu dengan piring dan gelas. Di ujung barisan terlihat juga seorang pemuda tergopoh-gopoh membawa televisi tabung dan kemudian dilempar.

Anehnya, tidak terlihat satu pegawai restoran pun yang menghalangi mereka. Pemandangan itu seakan lumrah terlihat dan terjadi tidak hanya kali itu.

Ya, Isdaan Floating Restaurant of Calauan di Filipina memang punya aturan berbeda. Manajemen restoran justru menyediakan tempat khusus untuk para pengunjung meluapkan emosi mereka setelah makan.

Dinding bertuliskan macam-macam keluhan hidup ditempatkan pada sebuah ruang terbuka di restoran yang disebut Tacsiyapo. Ada tulisan tentang rasa marah pada mantan pacar, rekan kerja, teman, dan bahkan orangtua sendiri.

Restoran menyediakan berbagai macam keramik, jam dinding, sampai televisi untuk dilemparkan pada kata-kata incaran pengunjung. Dinding itu menjadi sarana ideal pelepas stres wisatawan.

Tak hanya ruang pengungkap emosi, Isdaan mencerminkan pula budaya serta kelihaian seniman pahat asal Filipina. Pengunjung dapat melihat patung-patung raksasa, mulai dari patung Budha, pahatan berbentuk arca hingga Batman di sekeliling restoran.

Untuk sampai di Isdaan, wisatawan dapat menumpangi bus dari kota Manila dan menempuh sekitar dua jam perjalanan. Restoran ini mudah dikenali dari jauh karena dihiasi patung duyung besar di depannya.

Menu yang disajikan pun beragam dan cukup menggoyang lidah. Anda dapat mencoba sinigang na hipon, yaitu sup berisi seafood berkuah kaldu, atau kepiting pedas dengan saus khas Filipina.

Pengalaman makan Anda juga akan bertambah unik dengan berbagai pertunjukan dan atraksi yang berlangsung sepanjang hari. Pengunjung dapat melihat aksi pria raksasa, marching band, dan akrobat di setiap area terbuka restoran.

Thinkstock Ilustrasi selfie ketika di tempat makan

Tak perlu jauh-jauh

Wisatawan sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke negeri orang untuk mendapatkan pengalaman makan unik. Bergeser ke arah selatan Ibu Kota, Anda bisa bersantap ala pasien rumah sakit.

Hospitalis Resto and Bar di Kebayoran Baru menghiasi ruangan dengan kursi roda dan meja operasi sebagai tempat makan. Sementara itu, para staf diberikan seragam putih-putih ala suster dan dokter.

Menu yang disajikan pun tidak umum, misalnya Dermatology Disorder yang sebetulnya lasagna dengan tambahan daging sapi. Ada pula Fresh Transfusion, yaitu minuman jus lemon berpadu jeruk, serta nanas yang disajikan dalam botol infus dengan selang menjulur ke gelas.

Salah satu pengunjung restoran, Lia (39) tak segan mengabadikan gambar putrinya di sana. Ia semangat untuk memamerkan gambar itu di media sosialnya.

“Tema restorannya unik dan atmosfernya beda. Bikin orang penasaran,” ujar Lia, seperti dilansir oleh Kompas.com, Minggu (25/10/2015).

Hospitalis memang memiliki beberapa titik menarik sebagai tempat selfie. Salah satunya adalah dinding berlukiskan perawat di depan lemari obat-obatan apotek rumah sakit.

Sekadar catatan sebelum berfoto, ruang di dalam restoran ini bisa dibilang tidak begitu cerah atau minim cahaya. Di sana, Anda bisa memainkan trik foto pada ponsel, misalnya mengatur sendiri tingkat pencahayaan pada kamera ponsel.

Fungsi seperti itu salah satunya bisa Anda temukan pada fitur screen flash milik Oppo F1s. Fasilitas ini mampu menghitung cahaya pada ruangan sehingga foto tidak terlihat terlalu terang atau gelap.

Fitur Beautify 4.0 boleh dipilih untuk menambah kesempurnaan penampilan Anda. Pengguna dapat mengatur sendiri efek warna kulit dan tujuh tingkat efek yang menonjolkan kecantikan natural.

Atau, Anda bisa memakai fasilitas 120-degree Wide Angle untuk mendapatkan gambar lebih luas. Ponsel akan secara otomatis mengahasilkan foto selfie panorama lebih luas dan menyeluruh.

Wajah seluruh teman Anda serta detail pemandangan pun bisa hadir di dalam foto. Jika sudah begitu, hasil jepretan dapat Anda jadikan kenang-kenangan atau dipamerkan ke media sosial.

Selamat mencoba!

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/13/190300127/dijamin.restoran.unik.ini.tak.cuma.memberi.pengalaman.makan.

Leave a Reply