Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta – Labuan Bajo

JAKARTA, KOMPAS.com – Maskapai Garuda Indonesia membuka penerbangan langsung Jakarta (Soekarno Hatta) – Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pergi pulang (PP) mulai Jumat (21/10/2016). Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo langsung dilayani satu kali sehari.
 
VP Corporate Communications Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar mengatakan melayani penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo (CGK – LBJ) ini sebagai bagian dari langkah strategis perusahaan dalam perluasan konektivitas penerbangan, peningkatan pasar domestik, juga mendukung program pemerintah untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di wilayah Indonesia timur.
 
 
Ia menambahkan penerbangan langsung dari Jakarta-Labuan Bajo PP ini merupakan salah satu bentuk komitmen Garuda Indonesia dalam mendukung program percepatan Labuan Bajo yang merupakan salah satu destinasi prioritas yang ditetapkan pemerintah.
 
“Penerbangan langsung Jakarta-Labuan Bajo pp ini juga diproyeksikan akan meningkatkan traffic kunjungan wisatawan baik domestik maupun asing ke Labuan Bajo. Penerbangan langsung ini akan mempermudah para wisatawan, dengan waktu perjalanan yang lebih singkat dan efektif, tanpa harus transit via Denpasar,” ujar Benny dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Jumat (22/10/2016).
 
 
Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo pp tersebut akan dilayani sebanyak 6 kali dalam seminggu (kecuali hari Sabtu), dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000 NextGen berkapasitas 96 tempat duduk.
 
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Jendela pesawat Garuda Indonesia.

Sebelumnya, sejak tahun 2013, Garuda Indonesia melayani penerbangan ke Labuan Bajo melalui Denpasar dua kali penerbangan setiap hari, dengan armada ATR72-600 yang berkapasitas 70 penumpang.

 
Penerbangan Jakarta-Labuan Bajo (GA 452) dijadwalkan berangkat dari Jakarta pada pukul 10.05 WIB dan akan tiba di Labuan Bajo pada pukul 13.35 WITA.
 
Sedangkan untuk penerbangan Labuan Bajo-Jakarta (GA 453) dijadwalkan berangkat dari Labuan Bajo pada pukul 14.15 WITA dan akan tiba di Jakarta pada pukul 15.25 WIB.
 
Pantauan KompasTravel di website Garuda Indonesia, penerbangan Jakarta-Labuan Bajo ditawarkan tiga jenis harga yakni Eco Promo, Eco Affordable, dan Eco Flexible.
 
Seperti tanggal 8 November 2016, harga tiket Jakarta-Labuan Bajo sekali jalan di Eco Promo ditawarkan dengan harga Rp 1.614.500, Eco Affordable Rp 2.0820.000, dan Eco Flexible Rp 2.599.000.
 
Labuan Bajo di Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur saat ini telah menjadi destinasi favorit di kawasan Indonesia timur bagi para wisatawan domestik maupun asing.
 
Terdapat banyak pilihan lokasi wisata menarik yang menyuguhkan wisata alam, wisata bahari, keragaman budaya yang mempesona dan dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi para wisatawan tersebut.
 
KOMPAS.COM/MARKUS MAKUR Rombongan jurnalis dari Jakarta sedang mengabadikan gambar di depan pintu masuk Goa Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Flores, NTT, Rabu (31/8/2016).

Beberapa lokasi wisata tersebut di antaranya adalah Pulau Komodo, Pulau Padar, Pulau Bidadari, Pulau Kelor, Pulau Rinca, Pulau Kanawa, Pulau Kalong, Pantai Wae Cicu (Pink Beach), Rumah Adat Wae Rebo dan lain sebagainya.

 
“Garuda Indonesia ikut mendukung dan mengembangkan pariwisata di kawasan timur Indonesia, dalam hal ini Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, mengingat kawasan tersebut saat ini telah menjadi primadona bagi para traveler untuk melakukan diving, snorkeling hingga trekking alam,” tutup Benny.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/23/080700127/garuda.indonesia.buka.penerbangan.langsung.jakarta.-.labuan.bajo

Leave a Reply