Harga Tiket Singapore Airlines Untuk 3 Destinasi Favorit Turis Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Destinasi seperti Singapura, Amerika Serikat, dan Jepang diminati oleh banyak pengunjung pada hari pertama penyelenggaraan Singapore Airlines – BCA Travel Fair di Gandaria City, Jakarta, Jumat (26/8/2016). Hal itu dinyatakan oleh Group Vice President Marketing & Communication Smailing Tour, Putu Ayu Aristyadewi.

“Di Smailing Tour, Singapura pasti diminati. Secara harganya (tiket) Rp 900 ribu. Amerika Serikat dan Jepang juga banyak yang cari,” kata Putu kepada KompasTravel di sela-sela Singapore Airlines – BCA Travel Fair.

KompasTravel merangkum harga pesawat Singapore Airlines menuju tiga destinasi tersebut.

Harga tiket Jakarta – Singapura setelah potongan harga yaitu Rp 1,1 juta PP. Jakarta – Jepang Rp 4,8 juta PP, dan Jakarta – Los Angeles/San Francisco Rp 11,5 juta PP. Dihimpun KompasTravel, cashback tiket dibagi dua jenis yaitu Rp 700.000 untuk transaksi per tiket dengan harga di bawah Rp 5,5 juta dan Rp 1 juta untuk transaksi per tiket dengan harga di atas Rp 5,5 juta.

Periode penerbangan mulai dari 16 September 2016 hingga 31 Mei 2017, dan 6 Juli 2017 hingga 31 Juli 2017.

Selain tiga destinasi tersebut, pengunjung juga bisa berburu tiket ke beberapa destinasi lainnya seperti Jakarta-Bangkok mulai Rp 3,5 juta PP, juga Jakarta-Hanoi dijual mulai Rp 4,5 juta PP. Promo tiket lain seperti Jakarta-Hongkong dibanderol mulai Rp 2,8 juta PP, Jakarta-Tokyo (Haneda/Narita) dijual mulai Rp 5,8 juta PP.

Manager Public Relations Singapore Airlines, Glory Henriette menyebutkan, tiga destinasi tersebut memang termasuk ke dalam rute favorit wisatawan termasuk dari Indonesia. Menurutnya, rute-rute tersebut seringkali terisi lebih dari 70 persen dari kapasitas pesawat.

Travel fair Maret di Senayan City, tiket yang paling banyak dijual tahun lalu Jepang, Korea. Load factor 70 persen di semua rute. Rute yang populer itu Jepang, Amerika Serikat,” jelas Glory.

Agen-agen wisata yang berpartisipasi dalam Singapore Airlines – BCA Travel Fair antara lain Dwidaya Tour, Panorama Tours, Avia Tour, Smailing Tour, Wita Tours, Golden Rama, dan Bayu Buana Travel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/27/161500327/Harga.Tiket.Singapore.Airlines.untuk.3.Destinasi.Favorit.Turis.Indonesia

Leave a Reply