Hotel Di Sentul Ini Tawarkan Pemandangan Pegunungan

BOGOR, KOMPAS.com – Tak ada pendingin ruangan di lobi hotel tapi hawa sejuk sangat terasa. Angin semilir berembus membelai kulit dan seraya menerbangkan rambut.

Begitulah yang KompasTravel rasakan ketika tiba di lobi Aston Sentul Lake Resort and Conference Center. Di sisi kanan dari meja resepsionis, pemandangan pepohonan dan bukit-bukit hijau bisa terlihat berpadu dengan warna biru kolam renang.

Aston Sentul Lake Resort and Conference Center merupakan properti terbaru dari Archipelago International. Pembukaan Aston Sentul Lake Resort and Conference Center baru saja dilakukan pada bulan April lalu.

Luas hotel ini sebesar 3,5 hektar yang dikelilingi pegunungan sehingga memiliki udara yang sejuk.

“Pemandangan dari lobi ini Gunung Pancar. Aston Sentul itu dikelilingi Gunung Pancar, Salak, dan Geulis. Kita memang di lingkung gunung,” kata Director of Sales & Marketing Aston Sentul Lake Resort and Conference Center, Diece Soraya kepada KompasTravel di Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Dok. Aston Sentul Lake & Conference Hotel Kamar Suite Aston Sentul Lake & Conference Hotel

Desain lobi hotel yang minimal terlihat dari tanpa penggunaan pendingin dan langit-langit yang tinggi. Selain itu, pintu lobi hotel juga selalu kerap terbuka dan memberikan kesempatan udara bertukar dengan sempurna.

“Pemandangannya memang kita buat seperti ini. Saat pertama kita masuk hotel, ada vertical garden. Kita batasi AC dan plafonnya tinggi. Aston Sentul ada Wing A dan Wing B. Semua konsep view-nya dapat ke gunung,” jelasnya.

Diece mengatakan, konsep Aston Sentul Lake Resort and Conference Center memang lebih mengunggulkan pemandangan pegunungan yang ditawarkan kepada tamu hotel. Ia mengakui, Aston Sentul tak berbeda dengan hotel lain jika menjual fasilitas kamar dan ruang pertemuan.

“Tapi nilai jual kita adalah pemandangan dari hotel. Kalau datang ke Sentul, gak pernah kebayang dapat pemandangan gunungnya, danaunya, dan kolam renangnya nya. Selling point kita, pemandangannya,” ungkap Diece.

Dari kamar hotel, terdapat balkon yang menghadap ke arah pegunungan. Tamu hotel bisa duduk bersantai sambil menikmati pemandangan.

Pemandangan Sunrise dari kamar Aston Sentul Lake Resort and Conference Center .

Aston Sentul Lake Resort and Conference Center memiliki total 220 kamar dengan tiga tipe yakni Deluxe, Suite, dan Villa. Setiap kamar dilengkapi dengan kasur berbahan dasar katun, standing shower, peralatan mandi, LED TV 42” dengan 60 channel, WiFi, AC, meja serta stop kontak.

Selain itu juga tersedia pelengkapan untuk tamu seperti kaca rias, sandal rumah, coffee and tea maker, serta sebuah mini bar.

Hotel ini memiliki 10 meeting room dengan fasilitas lengkap serta sebuah ballroom yang dapat menampung hingga 1600 orang.

Aston Sentul Lake Resort and Conference Center berlokasi dekat dengan obyek wisata, Jungleland Adventure Theme Park, Alam Fantasia Sentul, Pasar Ah Poong Sentul, dan Taman Budaya. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/08/090300927/hotel.di.sentul.ini.tawarkan.pemandangan.pegunungan

Leave a Reply