Indahnya Lembah Shosenkyo Gorge Di Yamanashi Jepang

KOMPAS.com – Jepang adalah sebuah negara yang penuh dengan daya tarik yang luar biasa dan sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya Gunung Fuji keindahan di sekitarnya, ada sebuah tempat cantik yang ada di Yamanashi bernama Shosenkyo Gorge atau Mitake Shosenkyo.

Tempat yang ada di luar kota Kofu ini menjadi incaran seluruh turis yang ingin mengagumi kesempurnaan setiap detil keindahan alam dari Negeri Sakura ini.

Shosenkyo Gorge mencakup lebih dari 1.250 kilometer persegi dari pegunungan-pegunungan yang ada di tengah hutan dan lembah.

BARRY KUSUMA Lembah Shosenkyo Gorge di Yamanashi, Jepang. Destinasi wisata ini menjadi incaran seluruh turis.

Untuk menikmati keindahan lembah ini para turis harus trekking sejauh 4 kilometer. Para pengunjung akan mendaki jalan yang tinggi menuju ke Sungai Arakawa dari Jembatan Nagatoro yang akan mengantar anda menuju ke air terjun Sengataki yang tingginya sekitar 30 meter yang akan selalu memberikan suguhan gunung serta sungai yang cantik beserta dengan bukitnya yang sempit.

Di tengah-tengah perjalanan menuju air terjun tersebut, wisatawan akan banyak mengamati banyak bebatuan yang berbentuk seperti binatang atau benda-benda lainnya di sepanjang perjalanan.

Tahu kah anda bahwa di atas air terjun tersebut ada sebuah desa kecil yang dipenuhi oleh toko-toko suvenir, tempat pemberhentian bus, serta restoran-restoran?

BARRY KUSUMA Lembah Shosenkyo Gorge di Yamanashi, Jepang. Destinasi wisata ini menjadi incaran seluruh turis.

Tempat ini disebut dengan Shosenkyo Taki Ue yang juga menjadi titik awal keberangkatan menuju tempat-tempat yang menyuguhkan pemandangan yang tidak bandingannya.

Tempat ini juga mampu menarik perhatian sejumlah turis dari seluruh dunia pada saat musim gugur yang mana biasanya akan sangat ramai pada akhir bulan Oktober hingga ke pertengahan bulan November.

Shosenkyo Gorge ini bisa ditempuh dari sebelah barat Tokyo sejauh 100 kilometer. Dari Tokyo menuju ke Kofu, anda bisa menggunakan jalur kereta cepat atau kereta biasa.

Anda perlu terlebih dahulu menuju ke pusat kota Tokyo dan memilih apakah anda lebih menyukai jalur cepat yang tarifnya hampir dua kali lipat lamanya atau jalur kereta biasa yang jauh lebih murah namun cukup lama.

BARRY KUSUMA Lembah Shosenkyo Gorge di Yamanashi, Jepang. Destinasi wisata ini menjadi incaran seluruh turis.

Untuk yang baru pertama kali mengunjungi negara ini, kereta lebih direkomendasikan selain anda bisa menghemat uang, anda juga bisa menikmati pemandangan kota.

Kereta jalur cepat menghabiskan uang 4.000 yen dengan waktu tempuh antara 90 hingga 105 menit lamanya. Sedangkan untuk kereta biasa, wisatawan hanya perlu membayar 2.270 yan saja namun dengan waktu tempuh selama 160 menit lamanya.

Ada juga sebuah terminal bis bernama Keio Highway Bus Terminal yang ada di Shinjuku yang menuju ke terminal Kofu. Perjalanan ini mungkin hanya menghabiskan 2.000 yen untuk perjalanan bolak balik ke Kofu.

Setelah tiba dengan menggunakan kereta ke Kofu, anda kemudian bisa menikmati jurang dengan fasilitas tiang dengan tali penyeberangan menggunakan kereta gantung.

BARRY KUSUMA Lembah Shosenkyo Gorge di Yamanashi, Jepang. Destinasi wisata ini menjadi incaran seluruh turis.

Kereta gantung ini sungguh populer karena mereka bisa menikmati indahnya musim gugur dari ketinggian.

Shosenkyo Gorge ini bisa memberikan sensasi liburan yang sungguh amat berkesan dan anda juga bisa menikmati indahnya kota sekitar saat sedang berada di dalam kereta gantung. (BARRY KUSUMA)

*****

Ingin merasakan cantiknya alam dan budaya Yogyakarta? Ikuti kuis “Take Me Anywhere 2” yang diadakan KompasTravel bersama Oppo. Cukup klik link berikut untuk mengikuti kuis tersebut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam. Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/18/152000327/indahnya.lembah.shosenkyo.gorge.di.yamanashi.jepang

Leave a Reply