Ini Destinasi Wisata Impian Petinju Kelas Dunia Chris John

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah kesibukan berolahraga tinju dulu, mantan petinju kelas dunia, Chris John mengaku tak sempat melakukan liburan. Hari-harinya diisi dengan berlatih, berlatih, dan berlatih.

Namun, saat ini ia memimpikan untuk berlibur ke beberapa tempat wisata. Destinasi wisata mana saja yang jadi impian Chris John?

“Kalau keluar negeri paling ke China, murah-meriah. Kalau Indonesia sendiri, awalnya Bandung oke tapi sekarang udah macet juga ya,” kata Chris John saat berkunjung ke Kantor Redaksi Kompas.com di Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Ia juga menyebutkan Yogyakarta sebagai destinasi liburan yang ia inginkan. Pasalnya, Yogyakarta terbilang dekat dari rumah Chris John yakni di Semarang.

“Untuk tempat kuliner, (Yogyakarta) memang murah meriah. Pantai kadang-kadang di daerah Jepara. Ke Bali (juga) lah sekalian berkunjung ke tempat kakak,” ungkap Chris John.

Ia menjelaskan, lebih suka berlibur ke tempat-tempat wisata yang relatif tenang, sepi, dan sejuk seperti pantai dan pegunungan. Selain itu, ia memiliki tempat favorit di daerah Bandungan, Kabupaten Semarang tepatnya di daerah Sumowono.

RADITYO HERDIANTO Mantan juara dunia tinju kelas bulu, Chris John berkunjung ke kantor Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016). Chris John saat ini sedang mempersiapkan program acara sport reality show di Kompas TV.

“Sumowono tempatnya di Bandungan naik lagi. Cukup sepi tapi saya dapat view yang bagus banget. Saya dapat tempat pemandangan di belakang Gunung Ungaran,” tambahnya.

Chris John dalam karir tinju mendapatkan gelar World Boxing Association pertamanya berkat kemenangan atas petinju Kolombia, Oscar Leon, pada pertandingan di Bali, 26 September 2003. Setelah itu, dia berhasil mempertahankan gelarnya dalam 18 pertandingan.

Chris John menyelesaikan 52 pertandingan dalam karier profesionalnya, dengan 48 kemenangan (22 dengan KO), tiga kali seri, dan sekali kalah.

Chris John akhirnya mengumumkan secara resmi pensiun dari dunia tinju, Kamis (19/12/2013) di Jakarta. Setelah mengalami kekalahan pertama dalam kariernya dari Simpiwe “V12” Vetyeka, 6 Desember lalu, di Perth, Australia, kata “gantung sarung tinju” pun dikeluarkan petinju kelahiran Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/20/100500627/Ini.Destinasi.Wisata.Impian.Petinju.Kelas.Dunia.Chris.John

Leave a Reply