Ini Lokasi Mushala Di Bandara Narita Dan Haneda Tokyo

JAKARTA, KOMPAS.com – Narita dan Haneda adalah dua bandara utama di Tokyo. Dibanding Haneda International Airport, Narita International Airport berlokasi lebih jauh dari pusat Lota Tokyo. Namun dari kedua bandara ini, wisatawan bisa mencapai pusat kota dengan mudah. 

Sebagai negara yang mulai memperkenalkan diri sebagai Muslim friendly, Jepang pun memperbanyak tempat ibadah untuk wisatawan beragama Islam dan tentunya membuat daftar restoran halal.

Wisatawan Muslim yang baru mendarat di Bandara Narita atau Haneda bisa menggunakan fasilitas prayer room yang tersedia. Namun berhubung kedua bandara ini cukup luas dan bertaraf internasional, ada baiknya Anda mencatat lokasi prayer room tersebut.

Mengutip buku Tokyo Muslim Travelers’ Guide yang dikeluarkan pemerintah Kota Tokyo, Senin (10/10/2016), prayer room di Haneda International Airport terletak di International Passenger Terminal, 3F Departure Lobby. Prayer room ini buka 24 jam penuh.

JPNINFO.COM Mushala di Haneda International Airport, Tokyo, Jepang.

Sementara di Narita International Airport, ada beberapa prayer rooms yang bisa digunakan turis Muslim. Di Terminal 1, prayer room terletak di public area lantai 5 (sebelum passport control). Ruang salat lainnya terletak di lantai 2 (setelah passport control). 

Di Terminal 2 Narita International Airport, ruang salat terletak di lantai 1 bangunan utama. Semua prayer rooms di Bandara Narita bisa digunakan pukul 06.00-23.00 waktu setempat. Perlu dicatat, prayer rooms di Bandara Narita tak hanya bisa digunakan oleh umat Muslim namun juga agama lainnya.

Bila Anda ingin beribadah di luar bandara, ada Chiba Mosque dan Hira Mosque yang terletak dekat dengan Narita International Airport.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/10/211900527/ini.lokasi.mushala.di.bandara.narita.dan.haneda.tokyo

Leave a Reply