Ini Perwakilan Indonesia Di World Halal Tourism Award 2016

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebanyak 12 perwakilan Indonesia maju dalam ajang kompetisi pariwisata halal skala global bertajuk World Halal Tourism Award (WHTA) 2016. Perwakilan tersebut terdiri dari sepuluh pemenang Kompetisi Pariwisata Halal Tingkat Nasional 2016 ditambah dua calon yang mendaftarkan langsung ke panitia WHTA 2016.
 
Ketua Tim Percepatan dan Pengembangan Wisata Halal, Riyanto Sofyan menyebutkan 10 perwakilan Indonesia adalah Sultan Islandar Muda Airport, Banda Aceh, Aceh untuk kategori World’s Best Airport for Halal Travellers; The Rhadana Hotel, Kuta, Bali untuk kategori World’s Best Family Friendly Hotel; Novotel Lombok Resort & Villas, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk kategori World’s Best Halal Beach Resort; Ero Tour dari Padang, Sumatera Barat untuk kategori World’s Best Halal Tour Operator; dan www.wonderful-lomboksumbawa.com untuk kategori World’s Best Halal Tourism Website.
 
Selanjutnya, Lembah Sembalun, Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk kategori World’s Best Halal Honeymoon Destination; ESQ Travel, Jakarta untuk kategori World’s Best Hajj & Umrah Operator; Sumatera Barat untuk kategori World’s Best Halal Destination; Aceh untuk kategori  World’s Best Halal Cultural Destination; dan Sumatera Barat untuk kategori World’s Best Halal Culinary Destination. Sementara dua perwakilan lainnya adalah Garuda Indonesia untuk kategori World’s Best Airline for Halal Travellers dan Trans Luxury Hotel, Bandung, Jawa Barat untuk kategori World’s Most Luxurious Family Friendly Hotel.
 
“Paling tidak sedikitnya lima calon yang akan memenangkan penghargaan pada World Halal Tourism Award 2016,” kata Sofyan saat dikonfirmasi KompasTravel, Selasa (11/10/2016) siang.
 
KOMPAS/KHAERUL ANWAR Desa Sembalun di kaki Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Sementara, Anggota Tim Percepatan dan Pengembangan Pariwisata Halal Indonesia, Taufan Rahmadi mengharapkan masyarakat Indonesia ikut mendukung Indonesia dalam WHTA 2016. Masyarakat nantinya bisa ikut memilih calon-calon perwakilan Indonesia di WHTA 2016.

 
“Juga diharapkan semua unsur pentahelix pariwisata Indonesia bersatu di dalam turut aktif mempromosikan wisata halal. Nanti di banyak channel media milik Kementerian Pariwisata akan dicantumkan (link untuk memilih calon-calon di WHTA 2016) termasuk di website halaltourism.id dan semua akun official pemerintah daerah yang masuk nominator,” ujar Taufan saat dihubungi KompasTravel, Selasa (11/10/2016).
 
Masyarakat bisa memilih 12 perwakilan tersebut mulai tanggal 17 Oktober hingga 25 November 2016. Adapun pemenang WHTA 2016 akan diumumkan tanggal 7 Desember di Abu Dhabi.

World Halal Travel Award adalah ajang penghargaan untuk pariwisata halal di dunia. Tahun lalu, Pulau Lombok berhasil memenangkan kategori World’s Best Halal Tourism Destination dan World’s Best Halal Honeymoon Destination.

Tak hanya Lombok, dari Indonesia Sofyan Hotel Group juga meraih penghargaan World Halal Travel Awards (WHTA) 2015 untuk kategori World’s Best Family Friendly Hotel.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/11/161100027/ini.perwakilan.indonesia.di.world.halal.tourism.award.2016

Leave a Reply