Inikah 5 Destinasi Paling Fotogenik Di Indonesia?

JAKARTA, KOMPAS.com – Keindahan Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Hampir semua tempat bisa menghasilkan sebuah foto yang bagus, baik dari sisi alam maupun human interest.

“Hampir semua tempat di Indonesia itu fotogenik,” tutur Febrian, travel blogger sekaligus pembawa acara jurnal Indonesia Kaya kepada KompasTravel, beberapa waktu yang lalu.

Pria keturunan Indonesia-Jepang itu berbagi ilmu lewat workshop bertajuk Travel Photography di Jakarta, beberapa waktu lalu. Selama dua tahun terakhir, Febrian traveling keliling Indonesia dan menyambangi pedalaman-pedalaman Nusantara.

Pemilik akun Instagram @febrian itu menuturkan, jika bisa menentukan lima destinasi yang paling fotogenik, pilihannya jatuh pada beberapa tempat.

“Pertama adalah Flores, tepatnya Taman Nasional Komodo,” tuturnya.

Taman Nasional Komodo terletak di Manggarai Barat, perbatasan antara Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Selain terkenal sebagai habitat “sang naga purba”, Taman Nasional Komodo juga punya kekayaan bawah laut yang tak tertandingi. Pulau Padar adalah salah satu spot paling fotogenik.

Destinasi kedua, lanjut Febrian, adalah Banyuwangi. Kabupaten ini memang punya banyak destinasi wisata, antara lain Kawah Ijen dan Pantai Pulau Merah. Namun, Febrian mengaku, kawasan pusat kota Banyuwangi adalah yang paling fotogenik.

“Ketiga, Gorontalo,” lanjut dia. 

Provinsi yang terletak di ujung utara Sulawesi ini punya banyak spot fotogenik. Gorontalo juga punya perairan yang sangat kaya. Baru-baru ini, wisata hiu paus (whale shark) di Gorontalo juga diminati banyak wisatawan.

Destinasi keempat adalah Derawan. Kepulauan yang terletak di Kalimantan Timur ini jadi “primadona” pecinta wisata bahari, terutama fauna laut. Derawan merupakan habitat penyu, manta, sampai ubur-ubur tak menyengat alias stingless jellyfish. 

“Terakhir, dan sudah pasti, Raja Ampat,” lanjut Febrian. 

Perairan paling kaya di Indonesia, bahkan disebut-sebut terkaya di dunia ini memang sangat fotogenik. Jika tak memungkinkan untuk memotret dari bawah laut, beberapa spot bisa didatangi untuk pemandangan nan eksotis. Wayag dan Pianemo adalah dua di antaranya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/26/080200027/Inikah.5.Destinasi.Paling.Fotogenik.di.Indonesia.

Leave a Reply