Inilah 10 Kota Paling Ramah Di Dunia

KOMPAS.com – Sebuah majalah pariwisata bergengsi, Conde Nast Traveler baru-baru ini mengeluarkan peringkat kota teramah di dunia berdasarkan penghargaan Conde Nast Traveler’s 29th annual Readers’ Choice Awards. Kota Charleston, South Carolina, Amerika Selatan, menjadi kota teramah di dunia versi Conde Nast Traveler.

“Semakin banyak orang akan Charleston. Wisatawan Eropa sedang menuju ke Charleston karena mereka telah mendengar tentang makanan dan arsitektur. Ini publikasi yang besar dan pada momen yang tepat,” kata Editor Digital Conde Nast  Laura Redman seperti dikutip dari CNNTravel.

Survei pembaca majalah pariwisata tersebut dilakukan untuk kategori kota favorit, hotel, resor, pulau-pulau, penerbangan, jalur pelayaran, destinasi wisata impian, dan kota teramah di dunia. Survei ini sudah berlangsung kali keempat dan kali ini diikuti lebih dari 100.000 pembaca.

Wisatawan yang datang ke sebuah kota mendapatkan reputasi keramahan melalui penduduk setempat dan penampilan. Penduduk Charleston, Savannah dan Nashville, semuanya merupakan kota-kota di selatan Amerika Serikat, dianggap tanggap dalam menawarkan arah dan bantuan lain.

Pegawai hotel atau resor yang memberikan salam yang ramah kepada wisatawan yang datang, kemudahan proses check-in, minuman khusus yang menyegarkan, dan perlakuan khusus kepada anak-anak juga dianggap berkontribusi atas terpilihnya Charleston.

Kota-kota itu mudah dijangkau dan menawarkan para wisatawan kesempatan untuk merasa seperti masyarakat setempat juga merasa ramah kepada pengunjung,” katanya.

10 Kota Teramah di Dunia Versi Conde Nast Traveler’s
1. Charleston, South Carolina, Amerika Serikat
2. Sydney, Australia
3. Dublin, Irlandia
4. Queenstown, Selandia Baru
5. Park City, Utah, Amerika Serikat
6. Galway, Irlandia
7. Savannah, Georgia, Amerika Serikat
8. Krakow, Polandia
9. Bruges, Belgia
10. Nashville, Tennesse, Amerika Serikat

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/20/180300427/Inilah.10.Kota.Paling.Ramah.di.Dunia.

Leave a Reply