Inilah Negara Dengan Harga Tiket Pesawat Termurah Dan Termahal

KOMPAS.com – Beberapa negara terkenal punya harga tiket pesawat yang murah. Sebaliknya, ada juga negara-negara yang harga tiket pesawatnya sangat mahal meski untuk tujuan domestik.

Situs perjalanan Kiwi.com menganalisa perbandingan harga tiket pesawat di 75 tujuan wisata populer. Situs tersebut menghimpun data dari penerbangan domestik juga internasional, baik maskapai low cost maupun full service.

Perbandingan harga tersebut juga dihitung baik pada peak season dan off peak season. Hasilnya adalah harga tiket rata-rata untuk perjalanan per 100 kilometer.

Mengutip Lonely Planet, India adalah negara yang menempati peringkat pertama tiket pesawat termurah. Harga tiket rata-rata per 100 kilometer adalah Rp 43.741. Untuk perjalanan domestik, harganya bahkan lebih murah yakni Rp 30.500 per 100 km.

Shutterstock Taj Mahal merupakan salah satu peninggalan budaya Islam di India.

Negara kedua dengan harga tiket pesawat termurah adalah Malaysia, yaitu Rp 50.886 per 100 kilometer. Rusia juga punya harga tiket pesawat cukup murah yakni Rp 80.000 per 100 kilometer. Namun untuk Rusia, harga tiket hanya murah untuk rute internasional. Lain halnya dengan rute domestik, yang harga tiketnya bisa dua kali lipat.

Sementara itu, negara dengan harga tiket pesawat tertinggi adalah Uni Emirat Arab yaitu Rp 1,4 juta per 100 kilometer. Negara termahal kedua adalah Finlandia, dengan harga tiket Rp 686.000 per 100 kilometer. 

“Mengetahui negara mana yang harga tiket pesawatnya paling murah bisa jadi acuan untuk rencana perjalanan berikutnya,” tutur CEO Kiwi.com Oliver Dlouhy.

Bagaimanapun, harga tiket pesawat di berbagai belahan dunia memang menurun. Ini karena harga minyak dunia yang juga menurun drastis. Namun Anda beruntung, karena kesempatan traveling semakin besar.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/09/180400027/inilah.negara.dengan.harga.tiket.pesawat.termurah.dan.termahal

Leave a Reply