Jadi Ini Arti Sebenarnya Nama Restoran “Fook Yew”…

JAKARTA, KOMPAS – Masyarakat Jakarta yang gemar ke Mal, tentu tak asing dengan restoran Fook Yew. Restoran dari grup Ismaya yang pertama kali dibuka tahun 2012 di Gandaria City.

Dari dekorasi dan ornamennya, dapat dengan mudah diketahui jika restoran ini menjual makanan oriental. Namun demikian, yang paling membekas justru nama Fook Yew. Nama ini terasa seperti plesetan dari umpatan dalam bahasa Inggris. 

“Fook Yew itu sebenarnya bukan plesetan, dalam bahasa China yakni ‘Fook’ berarti prosperity atau banyak keberuntungan. Sedangkan ‘Yew’ itu artinya friendship atau pertemanan,” kata Chintya V. Utami, Asisten Brand Manager Fook Yew.

Chintya mengakui banyak orang mengira jika nama Fook Yew adalah nama plesetan untuk sekadar lucu-lucuan. Namun ternyata sebenarnya nama tersebut memiliki arti yang baik dalam bahasa China.

Tahun 2016 ini Fook Yew kembali membuka outlet keempat di Mal Pacific Place. Dari segi makanan dan dekorasi, outlet keempat masih seperti outlet sebelumnya, yang mana mengandung unsur campuran China kuno dan modern. 

“Biasanya restoran Chinese itu casual dining yang mejanya bundar. Kita ingin memberi yang berbeda dengan suasana fun twist dari restoran chinese tersebut,” kata Chintya. 

Beberapa makanan yang menjadi signature dish dari Fook Yew adalah Sheng Jian Bao, bapao goreng dengan isian kuah berdaging dan Jinshan Pheonix Dumpling, dimsum dengan isian udang, telur asin, dan bayam.

Untuk menu baru, Fook Yew meluncurkan shanghai ice, es serut salju dengan bermacam topping dan rasa es. Harga makanan di Fook Yew dimulai dari Rp 28.000.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/09/150700527/jadi.ini.arti.sebenarnya.nama.restoran.fook.yew.

Leave a Reply