Jangan Salah Pilih, Ini Bedanya Paket Dan Tur Wisata

JAKARTA, KOMPAS.com – Paket dan tur wisata seringkali diartikan sama. Padahal, ada perbedaan mendasar antara paket wisata dan tur wisata.

Hal itu dikemukakan Public Relations & Advertising Ezytravel.co.id, Noor Aini Rachmawati.

“Kalau tur wisata, tanggalnya sudah pasti dan ditentukan jauh-jauh hari. Tur wisata juga punya minimal jumlah orang yang berangkat,” tutur Wati, panggilan akrab Noor Aini dalam konferensi pers yang digelar di Seribu Rasa, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016).

Hal itu berbeda dengan paket wisata. Wati menambahkan, paket wisata berarti tanggalnya belum ditentukan.

“Kalau paket wisata, tanggalnya belum pasti. Minimal keberangkatannya juga tidak ditentukan, biasanya dua orang sudah bisa berangkat,” papar Wati.

Dua hal ini penting diketahui wisatawan yang ingin liburan lewat jasa travel agent. Banyak travel agent yang menyuguhkan paket wisata, namun tidak memiliki tur wisata.

“Ada pula yang sebaliknya. Ezytravel.co.id punya keduanya,” tambahnya.

Anda yang ingin traveling bersama rekan kerja atau keluarga besar ada baiknya memilih paket wisata. Dengan begitu, Anda bisa menentukan tanggal dan destinasi yang diinginkan.

Sebaliknya, jika Anda berangkat sendirian atau maksimal empat orang, tur wisata adalah pilihan tepat. Anda akan bergabung dengan rombongan lainnya dengan waktu yang telah ditentukan. Dengan begini, biaya perjalanan pun semakin murah.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/23/200900927/Jangan.Salah.Pilih.Ini.Bedanya.Paket.dan.Tur.Wisata

Leave a Reply