Jatuh Cinta Pada Yogya Untuk Kesekian Kalinya

JAKARTA, KOMPAS.com — “Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu.

Meski lawas, penggalan lagu berjudul “Yogyakarta” yang dilantunkan KLA Project selalu terlintas di benak setiap orang yang rindu akan Yogyakarta. Kota ini seperti menghipnosis tiap pengunjungnya, menawarkan wisata yang tak ada habisnya, membuat orang betah tinggal berlama-lama.

“Masih seperti dulu, tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna…”

Yogyakarta tak pernah identik dengan kata ‘bosan’. Selalu ada tempat wisata baru, selalu ada pengalaman baru, selalu ingin dijelajahi dengan menggebu-gebu. Yogyakarta, bagi orang yang sudah pernah menyambanginya berkali-kali pun, tetap membuat jatuh cinta.

“Terhanyut aku akan nostalgia… Saat kita sering luangkan waktu, nikmati bersama suasana Jogja…”

Ini adalah kali kelima Briliani Sisworo, biasa dipanggil Brilly mengunjungi Yogyakarta. Brilly, bersama sembilan peserta lainnya dari “Take Me Anywhere 2” menjelajah Yogyakarta pada 14-16 Oktober 2016 lalu. Meski sudah sering Brilly menginjakkan kaki di Yogyakarta, selalu ada hal baru yang membuatnya ingin kembali lagi.

“Walaupun aku sudah lumayan sering ke Yogya, aku sangat excited dengan semua destinasi yang didatangi kemarin,” papar Brilly.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Briliani Sisworo, salah satu peserta “Take Me Anywhere 2” sedang “side face selfie” di Embung Nglanggeran, Yogyakarta.

Selama tiga hari, 10 peserta pemenang Quiz on Article dan Photo Competition menjelajah Yogyakarta. Mereka juga ikut selfie race menggunakan cameraphone OPPO F1s.

Hari pertama, para peserta mengunjungi Kebun Buah Mangunan kemudian Hutan Pinus Mangunan untuk selfie race. Perjalanan dilanjutkan ke Parangtritis, para peserta berkesempatan mencoba sandboarding di Gumuk Pasir Barchan.

Sandboarding seru banget, serasa sensasi di salju. Tak ada salju, pasir pun jadi,” tutur Ibnu, peserta lainnya dari “Take Me Anywhere 2”.

Ibnu, yang mengenakan kostum ala Timur Tengah saat selfie race di Gumuk Pasir Barchan, mengatakan bahwa Yogyakarta akan selalu membuatnya penasaran.

“Masih banyak destinasi di Yogya yang masuk wishlist,” tambahnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Peserta Take Me Anywhere (TMA) 2 mengenakan kostum ala Timur Tengah saat selfie race di Gumuk Pasir Barcnan, Yogyakarta, Jumat (14/10/2016).

Hari kedua, para peserta menyambangi Embung Nglanggeran di Kabupaten Gunung Kidul kemudian cave tubing di Kalisuci. Para peserta juga berkesempatan mengunjungi Taman Tebing Breksi, salah satu destinasi wisata baru di Yogyakarta.

Cave tubing di Kalisuci menjadi lokasi wisata favorit mayoritas peserta “Take Me Anywhere 2”.

“Masuk ke goa dengan langit-langit yang tinggi, gelap, dan penuh kelelawar. Sensasinya luar biasa,” tutur Ibnu, yang menjadi salah satu pemenang selfie race dan mendapatkan satu buah cameraphone OPPO F1s.

Hari terakhir, para peserta menjajal keseruan Merapi Lava Tour selama sekitar 2,5 jam kemudian mencoba cara membuat cokelat di Cokelat Tugu. Tak lupa, membeli oleh-oleh di Jendela Jogja.

Merapi Lava Tour menjadi aktivitas favorit Ivone Christine, pemenang selfie race lainnya yang memenangkan cameraphone OPPO F1s.

“Terasa banget adventure-nya. Walaupun superpanas, tapi rasanya enggak sekali seumur hidup bisa ikut adventure begitu,” tuturnya.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Salah satu peserta “Take Me Anywhere 2”, Ivone mengambil selfie di Museum Sisa Hartaku. Merapi Lava Tour adalah aktivitas “Take Me Anywhere” di hari ketiga, Minggu (16/10/2016).

Lalu, apakah ada keinginan di benak mereka untuk kembali menyambangi Yogyakarta?

“Pastinya. Yogya buatku akan selalu menjadi kota yang menyenangkan, meski sudah didatangi berkali-kali,” tutur Brilly.

“Masih dong. Pastinya ingin mengajak orang yang belum pernah ke Yogya untuk ikut menikmati Indonesia,” kata Ivone.

Penggalan lirik terakhir lagu “Yogyakarta” dari KLA Project rasanya pas untuk menggambarkan betapa Yogyakarta bisa membuat kita jatuh cinta untuk kesekian kalinya.

“Izinkanlah aku untuk selalu pulang lagi, bila hati mulai sepi tanpa terobati.”

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Para peserta “Take Me Anywhere 2” di Kebun Buah Mangunan, DI Yogyakarta

Setelah kesuksesan “Take Me Anywhere” pertama yaitu edisi Bali, Kompas.com kali ini bersama OPPO menggelar “Take Me Anywhere 2”. Sebanyak 10 orang pemenang kompetisi “Take Me Anywhere 2” berlibur ke Yogyakarta bersama KompasTravel selama tiga hari mulai Jumat (14/10/2016) hingga Minggu (16/10/2016).

Reservasi tiket penerbangan dilakukan melalui situs perjalanan Tiket.com.

Para pemenang menjalani beragam aktivitas wisata penuh petualangan sampai mencicipi kuliner khas Yogyakarta. Semuanya dipandu oleh biro perjalanan Jogja Geowisata.

Selain itu, para pemenang juga merasakan kenyamanan menginap di Hotel Santika Premiere Jogja, salah satu properti dari jaringan hotel Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Ikuti petualangan seru para pemenang beserta travel blogger dan instagrammer, Anggey Anggraeni (@her_journeys) di Yogyakarta. Kisah mereka tayang dalam liputan khusus: “Liburan Seru ala ‘Take Me Anywhere 2′”.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/19/090700427/jatuh.cinta.pada.yogya.untuk.kesekian.kalinya

Leave a Reply