Jepang Incar Turis Indonesia Untuk Wisata Musim Dingin

JAKARTA, KOMPAS.com – Jepang tengah gencar mempromosikan pariwisatanya ke wisatawan Indonesia. Salah satunya, Japan National Tourism Organization (JNTO) yang mengadakan Visit Japan Travel Trade Meet di Shangri-La Hotel, Jakarta, Senin (29/8/2016).

“Acara ini untuk mempromosikan musim dingin di Jepang, mengajak wisatawan Indonesia untuk tak hanya pergi ke Tokyo dan sekitarnya. Kami juga mengajak travel agent lokal untuk mengatur perjalanan, jadi wisatawan tak perlu melakukan pengaturan jarak jauh,” kata Executive Director JNTO, Hideki Tomioka.

Tomioka menyebutkan ada 39 stan yang dapat dijumpai di pameran wisata business-to-business Visit Japan Travel Trade Meet yang terdiri dari agen perjalanan, jaringan hotel, dan dinas pariwisata dari prefektur (daerah) di Jepang. Terhitung ada 99 buyer Indonesia yang hadir ke Visit Japan Trade Meet di Jakarta, Senin (29/8/2016).

“Wisatawan Indonesia biasanya datang ke Golden Road yaitu Tokyo, Gunung Fuji, Osaka, dan Kyoto, terutama saat musim semi, musim Sakura. Jepang lebih dari itu dan sangat menarik dikunjungi saat musim dingin dan musim gugur,” kata Tomioka.

Selain di Jakarta, Visit Japan Travel Trade Meet juga dilaksanakan di Surabaya tanggal 30 Agustus 2016, dan di Medan tanggal 1 September 2016. Jepang sendiri sedang gencar mempromosikan pariwisatanya di Indonesia dua tahun belakangan, sejak JNTO membuka kantor di Jakarta.

Tahun 2015 ada 205.000 wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang dengan pertumbuhan jumlah wisatawan yang yang meningkat 28 persen dari tahun sebelumnya.

“Jumlah ini masih akan terus meningkat,” kata Tomioka.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/29/150000127/Jepang.Incar.Turis.Indonesia.untuk.Wisata.Musim.Dingin

Leave a Reply