Jusuf Kalla Resmikan Pasar Wisata Terbesar Se-Asia Pasifik

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla meresmikan  yang diselenggarakan di International Convention Exhibition (ICE), Tangerang, Banten.

Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dari pasar travel terbesar se-Asia Pasifik yang digelar pada 7-9 September 2016.

“Ini adalah kali kedua saya membuka PATA Travel Mart. Pariwisata, di samping bisnis, adalah kontak antara orang ke orang. PATA Travel Mart adalah tempat yang baik untuk buyer dan seller berkenalan satu sama lain. Kami harus berterimakasih kepada PATA, karena pertama kali diselenggarakan di Indonesia tahun 1974 menjadi wake up call bagi kami. Kami membangun banyak hotel, tempat konferensi dan obyek wisata untuk turis saat itu, ” tutur Jusuf Kalla di ICE, Tangerang, Banten, Rabu (7/9/2016).

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Peresmian PATA (Pacific Asia Travel Association) Travel Mart 2016 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

PATA Travel Mart bertujuan untuk membangun relasi antara pebisnis dan organisasi di bidang pariwisata, serta tentunya memerkenalkan destinasi wisata dari masing-masing negara. Di PATA Travel Mart, Indonesia juga ikut mempromosikan 10 destinasi prioritas yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Borobudur (Jawa Tengah), Labuan Bajo (NTT), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Bromo Tengger Semeru (Jawa Timur), Mandalika (NTB), dan Morotai (Maluku Utara).

“Selama PATA Travel Mart digelar di Indonesia, kami mengundang semua industri pariwisata di penjuru dunia untuk berinvestasi di destinasi baru dengan akses investasi yang mudah. One stop service,” kata Menteri Pariwisata, Arief Yahya.

PATA Travel Mart 2016 dihadiri oleh 262 buyers dari 56 negara dan seller yang terdiri dari 219 perusahaan, serta 416 delegasi dari 35 negara. Turut hadir 65 perwakilan media massa dari 15 negara dan 12 blogger mancanegara.

Jika dijumlahkan, total delegasi untuk PATA Travel Mart mencapai 1.000 orang yang berkunjung ke Indonesia dalam satu waktu. Ini adalah tahun kelima Indonesia menjadi tuan rumah PATA Travel Mart.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/07/210300827/jusuf.kalla.resmikan.pasar.wisata.terbesar.se-asia.pasifik.

Leave a Reply