Kapal Pesiar Membawa Ratusan Turis Inggris Singgah Di Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.com – Ratusan turis sebagian besar asal Inggris menggunakan kapal pesiar “Caledonian Sky” singgah di Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Kamis (20/10/2016).

“Mereka (turis) berkeliling menggunakan kapal pesiar di Pulau Sumatera, dan singgah ke Bengkulu untuk mengunjungi beberapa obyek wisata,” ujar pemandu wisatawan, Ardiansyah Putra.

(BACA: Wisata dengan Kapal Pesiar Ternyata Menguntungkan, Ini Alasannya…)

Turis kapal pesiar ini singgah di Bengkul dan mengunjungi obyek wisata di antaranya Benteng Marlborough, makam Inggris dan beberapa tempat wisata bersejarah lainnya di daerah itu.

Ardiansyah mengatakan, selama ini Bengkulu sering disinggahi kapal pesiar yang membawa ratusan turis berasal dari berbagai negara. Wisata sejarah merupakan target utama wisatawan kapal pesiar selain wisata alam.

Menurut Ardiansyah, wisatawan kapal pesiar tersebut sayangnya hanya singgah beberapa jam saja di Bengkulu atau tidak bermalam.

Selanjutnya mereka melanjutkan pelayaran ke daerah lain seperti Sumatera Barat, dan wilayah lain di Indonesia.

KOMPAS.COM/FIRMANSYAH Wisatawan Inggris di Benteng Marlborough, Bengkulu disambut dengan musik doll, Kamis (20/10/2016). Ratusan wisatawan Inggris ini tiba di Pelabuhan Pulau Baai menggunakan Kapal Pesiar ‘Caledonian Sky’.

Momen seperti ini, lanjut Ardiansyah, sebaiknya dimanfaatkan oleh pemerintah daerah agar wisatawan mau bermalam di Bengkulu dan mengunjungi lebih banyak lagi obyek wisata di Bengkulu.

“Sesungguhnya ada banyak lokasi wisata di Bengkulu yang tidak kalah dari daerah lain. Harapannya pemerintah dapat memanfaatkan momentum tersebut,” kata Ardiansyah.

Sebelum turun ke darat para wisatawan tersebut diperiksa oleh petugas Imigrasi sebelum berkeliling di Kota Bengkulu menggunakan beberapa bus wisata.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/21/055620427/kapal.pesiar.membawa.ratusan.turis.inggris.singgah.di.bengkulu

Leave a Reply