Ke Cirebon Kurang Lengkap Jika Belum Mencicipi “Seafood”-nya

CIREBON, KOMPAS.com — Wisata kuliner di Kota Cirebon pasti selalu mengasyikkan. Beberapa makanan pasti buat kangen, seperti nasi jamblang, nasi lengkok, dan empal gentong.

Ada juga beberapa kuliner yang memang belum pernah kami coba. Nah, wisata kuliner kali ini memang mau mencoba tempat makan yang belum pernah kita coba.

Menurut saya, salah satu kuliner yang wajib dicoba di Cirebon adalah menu seafood-nya karena ada penjual seafood yang enak, terkenal, dan sudah mempunyai beberapa cabang di Cirebon, namanya H Moel Seafood.

Hari itu kami memang sengaja mau makan malam di sini dan datang lebih cepat sebelum tempat ini ramai, yaitu sekitar pukul 17.50. Sore ini kami memesan tiga menu, yaitu kepiting goreng saos padang, udang bakar, dan cumi cincin crispy.

WWW.DOYANKULINER.COM Cumi cincin crispy di H. Moel Seafood, Jalan Kalibaru Selatan No. 39 Cirebon, Jawa Barat.

H Moel Seafood yang kita datangi adalah di pusatnya yang beralamat di Jalan Kalibaru Cirebon dan tempatnya bersih. Pesanan juga tidak lama sudah sampai di meja kami, tergolong cepat, mungkin karena masih belum terlalu ramai.

Udang bakarnya enak dan gurih, sepertinya diolesi dengan margarin. Dagingnya juga terasa manis, satu porsi isinya lumayan banyak. Mantap deh, apalagi dicocol dengan sambel merah yang lumayan pedas yang sudah disediakan… Pokoke joss!

Cumi cincin crispy juga saya suka banget, garing banget, dan gurih. Pokoknya kriuk-kriuk banget. Anda kalau sudah coba menu ini bakal ketagihan.

Nah, menu terakhir adalah kepiting goreng saos padang. Menu ini seporsi berisi 2 ekor kepiting dan kami memesan yang kepiting telor.

WWW.DOYANKULINER.COM Udang bakar di H. Moel Seafood, Jalan Kalibaru Selatan No. 39 Cirebon, Jawa Barat.

Saos padang mantab pedasnya, dagingnya juga terasa manis karena ukuran kepitingnya sedang. Wah, menu ini juga kami suka banget, apalagi sudah cukup lama tidak makan menu kepiting.

Jadi kalau sedang wisata kuliner di kota Cirebon boleh juga nih jadi salah satu rekomendasi wisata kuliner Anda.

Soal harga? Untuk kepiting goreng saos padang Rp 135.000, udang bakar Rp 75.000, dan cumi cincin crispy Rp 50.000. (Yudi)
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/04/091700527/ke.cirebon.kurang.lengkap.jika.belum.mencicipi.seafood.-nya

Leave a Reply