Kebanyakan Pengunjung, Jembatan Kaca Tertinggi Di Dunia Ditutup

KOMPAS.com – Selain Amerika Serikat, China juga punya Grand Canyon yang terletak di Provinsi Hunan. Kota Zhangjiajie di provinsi tersebut memiliki jembatan kaca tertinggi sekaligus terpanjang di dunia yang baru dibuka 20 Agustus 2016.

Namun, jembatan kaca tersebut terpaksa ditutup hanya 13 hari setelah diresmikan. “Kami kaget karena banyaknya pengunjung,” tutur juru bicara Zhangjiajie Grand Canyon seperti dikutip dari CNN, Senin (5/9/2016).

Ia menambahkan, kapasitas jembatan tersebut seharusnya hanya 8.000 per orang. Namun wisatawan yang masuk bisa mencapai 10 kali lipat.

Ketika ditanya apakah ada masalah pada jembatan, sang juru bicara dengan tegas berkata tidak. Dia juga menekankan bahwa tidak ada kecelakaan yang terjadi. 

GETTY IMAGES Pihak Zhangjiajie Grand Canyon belum bisa memastikan kapan jembatan tersebut akan dibuka.

Jembatan kaca tersebut membentang sepanjang 430 meter, dengan lebar enam meter. Jembatan tersebut terletak di ketinggian 300 meter di atas permukaan tanah, dengan pemandangan lanskap ala film ‘Avatar’ milik Provinsi Hunan.

Tutupnya jembatan kaca tersebut menuai protes dari banyak wisatawan. “Saya sudah booking semuanya dan sekarang jembatannya tutup. Kalian bercanda ya?” tutur salah satu pengguna media sosial Weibo, XioaMOMOYa.

Pengguna Weibo lainnya, Fashiwanying mengatakan, jembatan ini rupanya juga kotor.

“Sampah di mana-mana. Tidak ada penjual minuman,” tambahnya. 

Pihak Zhangjiajie Grand Canyon belum bisa memastikan kapan jembatan tersebut akan dibuka. Tampaknya Anda yang ingin mengunjungi jembatan ini harus menunggu kabar lebih lanjut.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/05/120800627/Kebanyakan.Pengunjung.Jembatan.Kaca.Tertinggi.di.Dunia.Ditutup

Leave a Reply