Konser Di Danau Toba, Masyarakat Mulai Padati Pantai Bebas Parapat

SIMALUNGUN, KOMPAS.com – Ribuan masyarakat memadati sekitar kawasan Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) sore. Masyarakat terlihat antusias mengantre masuk kewasan Pantai Bebas Parapat.

Mereka akan menikmati konser dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 RI tahun 2016 yang memang dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara. Perayaan ini bertajuk “Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba”

Seorang pengunjung dari Siantar, Sarwedi (18) mengatakan, datang ke Pantai Bebas Parapat untuk menonton konser musik Slank. Ia datang bersama enam orang teman naik motor.

“Awalnya mau ke Parapat. Terus tahu ada Slank dari masyarakat. Pingin denger lagu Terlalu Manis. Acara ini lumayan meriah, orang-orangnya ramai,” kata Sawidi kepada KompasTravel di Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016).

Pengunjung lain dari Balige, Ika (28) mengatakan, datang untuk menonton acara pentas musik. Ia datang bersama keluarga ke Pantai Bebas Parapat.

“Acara ini tahu dari media sosial Facebook. Saya denger sih ada Slank dan Judika. Sekalian juga mau lihat Jokowi,” kata Ika kepada KompasTravel.

KOMPAS.com/Wahyu Adityo Prodjo Masyarakat memadati sekitar kawasan Pantai Bebas Parapat, Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (20/8/2016) sore. Masyarakat terlihat antusias mengantri masuk kewasan Pantai Bebas Parapat.

Pantauan KompasTravel pada pukul 15.13 WIB, masyarakat mengantre untuk masuk dalam dua barisan. Panjang antrian mencapai lebih dari 10 meter. Sebelum bisa masuk kawasan pantai, masyarakat melewati pintu pemeriksaan. Ada satu pintu pemeriksaan sebelum masyarakat masuk.

Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-71 RI tahun 2016 dipusatkan di Danau Toba, Sumatera Utara dengan tajuk “Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba” selama dua hari pada tanggal 20-21 Agustus 2016. Di Pantai Bebas Parapat terdapat panggung terapung menjadi tempat pusat penyelenggaraan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Berbagai acara musik dan budaya akan diselenggarakan di atas panggung terapung. Di panggung terapung akan dimeriahkan oleh konser musik dari Sammy Simorangkir, J-Flow, Dewa Budjana, Tohpati, dan ditutup oleh Slank. Masyarakat tidak dipungut biaya untuk menikmati konser musik.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/20/181730327/konser.di.danau.toba.masyarakat.mulai.padati.pantai.bebas.parapat

Leave a Reply