Maskapai Mana Yang Punya Makanan Paling Enak?

 

KOMPAS.com – Nik Loukas telah mengelilingi dunia sebanyak 17 kali dan mengunjungi 44 negara sejak tahun 2012. Dalam rentang waktu itu pula, Nik mencicipi makanan setiap maskapai yang digunakannya sepanjang perjalanan.

Warga Australia ini telah 15 tahun bekerja dalam dunia traveling. Dalam blog Inflightfeed miliknya, Nik ingin berbagi tentang bagaimana cara mendapatkan dan menikmati sajian di dalam pesawat. Dirinya tertarik tentang proses seleksi makanan yang akan disajikan untuk penumpang dalam penerbangan tersebut.

Seperti dilansir dari CNN, Nik selalu mendokumentasikan serta memberikan ulasan tentang makanan yang didapatkannya dalam pesawat. Dalam empat tahun terakhir, ia telah mencicipi makanan dari 65 maskapai penerbangan dalam 403 penerbangan.

Meski begitu banyak makanan yang telah ia cicipi, beberapa makanan pesawat membekas di ingatan Nik karena kelezatan dan keistimewaannya.

Bagi Nik, Turkish Airlines punya makanan yang lezat sekaligus memikat hati. Maskapai tersebut selalu memberikan makanan dalam porsi banyak walaupun dalam penerbangan jarak pendek. Biasanya, dalam penerbangan jarak pendek maskapai hanya menyuguhkan makanan ringan dalam porsi sedikit.

Beberapa hidangan pada Singapore Airlines dibuat oleh layanan katering Do & Co. Katering ini juga dikenal menyajikan makanan maskapai yang lezat. Selain Do & Co, ada juga Book the Cook yang biasa menyajikan makanan untuk penumpang First Class atau suite. Bagi Nik, ini seperti makan di restoran pribadi pada ketinggian 35.000 kaki.

Dalam perjalanan Singapura-Melbourne, Nik mendapatkan menu yang spesial yakni Lobster Thermidor yang disajikan bersama kaviar.

Meski begitu, untuk mendapatkan makanan lezat dalam pesawat, Anda tak harus naik maskapai yang mahal. Beberapa maskapai low-cost juga menyajikan makanan yang tak kalah menarik. Misal, Peach Airlines yang berbasis di Osaka dan Pegasus Airlines yang berbasis di Turki. Dua maskapai ini menyuguhkan sushi dan steak dalam perjalanan.

Nik memberikan tips untuk Anda yang ingin menikmati sajian dari maskapai. Ada baiknya Anda memesan makanan secara pre-order. Anda dapat memesan makanan bersamaan saat membeli tiket lewat online.

Ini akan menghemat pengeluaran Anda, karena memesan makanan lewat pre-order harganya lebih murah dibanding memesan langsung dalam pesawat. Selanjutnya, silakan nikmati makanan Anda!

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/08/21/181000827/Maskapai.Mana.yang.Punya.Makanan.Paling.Enak.

Leave a Reply