McLaren-Honda Suite Dan Ini Rencana Hilton Di Indonesia

SINGAPURA, KOMPAS.com — Hotel Hilton Singapore, di bawah naungan Hilton Worldwide, meluncurkan kamar yang bertema tim balap Formula 1, yakni McLaren-Honda Suite, Kamis (8/9/2016), di Singapura.

Pada acara tersebut, hadir pula Hilton Worldwide Senior Vice President and Commercial Director Asia Pacific, Ben George.

KompasTravel berkesempatan untuk berbincang dengan Ben yang bercerita tentang detail dari McLaren-Honda Suite dan rencana grup Hilton di Indonesia secara umum.

Berikut petikan wawancaranya.

Apa alasan kamar bertema McLaren-Honda Suite diluncurkan tahun ini?

Saya pikir ini merupakan saat bagi kami untuk merayakan kerja sama dengan tim McLaren-Honda. Seperti yang telah diketahui, kami telah bekerja sama lebih dari 10 tahun.

Tahun lalu, kami meluncurkan kamar seperti ini di Inggris. Tahun ini, kami ingin melakukannya di Singapura. Ini adalah kesempatan yang sangat baik bagi kami.

Bisa Anda jelaskan lebih lanjut soal McLaren-Honda Suite yang diluncurkan oleh Hilton Singapore ini?

Hanya ada satu kamar McLaren-Honda Suite dan ini juga untuk menyambut datangnya Grand Prix (GP) Singapura pada 18 September 2016.

Kamar ini dapat disewa mulai dari tanggal 4 September sampai 26 September 2016. Tarif kamar ini di kisaran 600 dollar Singapura.

Semua hal yang bernuansa McLaren-Honda dapat Anda lihat di kamar ini, seperti pakaian pebalap, sarung tangan, buku memorabilia, dan yang lainnya.

Bagaimana respons atas kamar ini, apa sudah banyak tamu yang memesan?

Responsnya sangat baik. Kami mulai menyewakan kamar ini dari tanggal 4 September dan sejak itu kamar ini sangat cepat terpesan. Kamar ini cepat populer di kalangan tamu setia Hilton.

KOMPAS.com/ERIS EKA JAYA Tumpukan ban dan jubah mandi bertuliskan nama pebalap, Fernando Alonso dan Jenson Button, tampak menghiasi kamar McLaren-Honda Suite di Hilton Singapore.

Apa motivasi di balik kemitraan grup Hilton dengan McLaren-Honda?

Kami mulai bekerja sama pada tahun 2005. Kami berhasrat bekerja sama dengan perusahaan yang setia menginap di Hilton.

Ini “demografik” yang baik untuk kami. Kami ingin bekerja bersama-sama untuk mendapatkan pengalaman menarik lainnya.  

Selain itu, kami menyadari, dewasa ini, memberikan kamar gratis sudah tidak cukup lagi bagi para pelanggan setia. 

Jadi, Hilton mulai bekerja sama dengan rekanan yang sesuai dalam berbagai aspek, termasuk olahraga seperti Formula 1 dan golf. Untuk golf misalnya, Hilton bekerja sama dengan Asian Tour.

Melalui kerja sama tersebut, Hilton menciptakan pengalaman istimewa (yang tak terbeli) bagi para pelanggan setia dan anggota Hilton HHonors.

Apa rencana terdekat dari Grup Hilton, apa ada hotel baru yang akan segera dibuka di Indonesia?

Indonesia adalah salah satu negara yang pertumbuhan hotelnya berlangsung sangat cepat. Tahun depan atau 2017, kami akan membuka Waldorf Astoria, yang juga merupakan brand mewah dari Hilton, di Bali.

Kami ingin lebih memperkenalkan brand-brand kami, seperti Waldorf Astoria, Conrad, Garden Inn, dan yang lainnya.

Apakah ada budaya atau kebiasaan khas dari grup Hilton yang membedakannya dengan grup hotel lainnya?

Karena saya belum pernah bekerja di grup besar hotel lainnya, sulit untuk mengetahui perbedaan kebiasaan dengan hotel lain.

Namun, bagi saya, ketika saya melihat tim saya bekerja, dan lebih spesifik, satu hal yang membuat saya bangga ialah ketika mereka memilih bekerja untuk Hilton dan setia dengan kami.

Saya pikir, itu adalah langkah yang terbaik bagi perusahaan kami.

Bisa Anda jelaskan lebih detail terkait program HHonors?

HHonors adalah program dari Hilton yang fokus pada loyalitas tamu hotel.

Dengan menjadi anggota HHonors, tamu akan mendapat berbagai keuntungan, yakni diskon eksklusif, gratis standar Wi-Fi, dan menginap gratis dengan sistem poin, termasuk untuk McLaren-Honda Suite ini.

Kami ingin menciptakan pengalaman yang menarik untuk tamu. Semua bisa menjadi anggota HHonors dan bergabungnya pun gratis.

Pengunjung setia Hilton juga bisa check-in dan memilih kamar dengan digital key melalui aplikasi HHonors.

Apakah Anda penggemar McLaren-Honda?

Ya, saya fans McLaren-Honda, terutama kepada pebalap Jenson Button. Saya punya t-shirt McLaren-Honda. Saya pikir, Jenson Button adalah pebalap yang bagus.

KOMPAS.com/ERIS EKA JAYA Warna seprai kasur dan selimut di McLaren-Honda Suite, Hotel Hilton Singapore dibuat senada dengan warna khas dari tim McLaren-Honda.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/11/192100927/mclaren-honda.suite.dan.ini.rencana.hilton.di.indonesia

Leave a Reply