Melancong Ke Perth Dan Rindu Masakan Indonesia? Coba Mampir Ke Restoran Ini

PERTH, KOMPAS.com – Warga Negara Indonesia yang tinggal di negeri orang sering kali rindu dengan masakan khas Indonesia. Namun di negara-negara tertentu, restoran Indonesia tak selalu mudah dicari.

Bagi Anda yang tinggal menetap atau hanya sekadar melancong ke Perth, Australia Barat, mungkin bisa melepas rindu dengan masakan Indonesia di Kampoeng Tasik Restaurant. Lokasinya tak jauh dari Cenrral Business District (CBD) di pusat Kota Perth. Tepatnya di Aberdeen Street, Northbridge.

Northbridge terletak di bagian utara Kota Perth. Untuk mencapai Kampoeng Tasik Restaurant dengan transportasi umum, Anda bisa mencari Red Cat (Central Area Transit). Bus-bus Cat sendiri disediakan secara gratis dan melayani empat rute.

Sore itu, saya bersama beberapa orang kolega tengah berburu makan siang di pusat kota Perth. Kami sedikit telat mencari makan siang karena waktu menunjukkan sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Susasan ruang makan Kampoeng Tasik Restaurant di Aberdeen Street, Northbridge, Perth, Australia Barat.

Selain itu, kami cukup repot mencari restoran yang buka. Sebab, saat itu merupakan public holiday sehingga sejumlah toko dan restoran tutup lebih awal. Pada hari biasa, mereka kerap buka hingga pukul 17.00. Untungnya, Kampoeng Tasik masih buka pada saat itu.

Kebetulan, kami juga cukup rindu dengan masakan Indonesia. Menu di restoran ini pun tak begitu menguras kantung. Sepiring nasi goreng di Kampoeng Tasik dihargai 15 dollar Australia. Empat pilihan tersedia, yaitu nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng kampung, dan nasi goreng sayur.

Dengan harga yang sama, Anda juga bisa memilih menu sop buntut, soto ayam, atau mie goreng. Sementara menu masakan berbahan dasar ayam, seluruhnya dihargai 18 dollar Australia. Masih banyak pula menu-menu masakan lainnya.

Saya bersama beberapa orang kolega memesan mie goreng untuk disantap beramai-ramai. Rasanya benar-benar mengobati kerinduan dengan masakan Indonesia. Terlebih, makanan yang disediakan di hotel-hotel dan penginapan hampir selalu serupa. Mie goreng tersebut sederhana. Hanya dimasak bersama sayur mayur dengan rasa manis sedikit pedas.

Nasi goreng kampung yang saya pesan juga cukup memuaskan. Dalam satu porsi nasi goreng kampung, Anda juga bisa sekaligus mendapatkan ayam goreng dan telur mata sapi.

Sedangkan untuk minuman, restoran menyediakan air mineral gratis. Namun jika ingin membeli, harga minuman cenderung tak mahal. Secangkir black atau white coffee dihargai 3,5 dollar Australia. Harga yang sama juga dipatok untuk secangkir teh. Sementara itu, harga minuman-minuman termahal tak mencapai 5 dollar Australia. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/02/190400427/melancong.ke.perth.dan.rindu.masakan.indonesia.coba.mampir.ke.restoran.ini

Leave a Reply