Menginap Di Hotel, Simak 9 Tips Keamanan Dari Mantan Agen CIA

KOMPAS.com – Adanya beragam kasus diselundupkannya kamera video menuai keresahan banyak orang. Hotel adalah salah satu tempat yang rawan terkait kasus tersebut.

Penting bagi Anda untuk mengecek keamanan saat menginap di hotel, terutama di area kamar. Drew Dwyer, seorang veteran angkatan laut AS sekaligus mantan agen CIA mengungkapkan beberapa tips keamanan saat menginap di hotel.

Selama bertugas, Drew telah keliling dunia dan mengunjungi semua benua di dunia. Dia menginap di ratusan hotel, dan dari pengalamannya, berikut 9 tips yang dikutip dari situs CN Traveler. 

1. Foto atau minta copy peta darurat kebakaran yang biasa tertempel di belakang pintu kamar. Perhatikan baik-baik letak kamar Anda, dan buatlah rencana darurat untuk melarikan diri ketika ada situasi genting.

2. Jangan ambil kamar di lantai dasar, atau lantai paling atas. Lantai dasar sangat mudah diakses orang asing, dan lantai paling atas akan menyulitan Anda untuk kabur dalam kondisi darurat.

3. Taruh tanda “Do Not Disturb” di depan pintu, meski Anda sedang tidak berada di dalam ruangan.

4. Selalu buat suasana seperti ada orang di dalam kamar. Nyalakan televisi dengan suara rendah setiap waktu, meski Anda sedang berada di luar kamar.

5. Buka gorden, meski Anda sedang tidak berada di dalam ruangan.

6. Nyalakan lampu di dalam ruangan, meski Anda tidak sedang berada di dalam ruangan.

7. Bawalah tas kecil berisi barang dan dokumen penting (uang, KTP, paspor, dan lain-lain) untuk langsung dibawa jika ada kondisi darurat.

8. Beli alarm yang bisa dipasang di pegangan pintu. Alarm seperti ini bisa ditemukan di toko-toko elektronik.

9. Taruh senter di sebelah tempat tidur, di area yang mudah dijangkau tangan.

 

KompasTravel kembali menghadirkan kuis “Take Me Anywhere 2”. Pemenang akan mendapatkan kesempatan liburan gratis yang seru ke Yogyakarta selama tiga hari dua malam.

Hadiah sudah termasuk tiket pesawat, transportasi lokal, hotel, konsumsi, dan beragam aktivitas seru selama di Yogyakarta. Juga raih kesempatan memenangkan hadiah smartphone. Klik link berikut: Mau Liburan Gratis di Yogyakarta? Ikuti Kuis “Take Me Anywhere 2”

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/13/184000327/menginap.di.hotel.simak.9.tips.keamanan.dari.mantan.agen.cia

Leave a Reply