Menikmati “Fun Rafting” Di Malang Raya

BAGI mereka yang baru menyukai tantangan, terutama olahraga arung jeram, sejumlah alur sungai di Malang Raya menjadi pilihan yang layak untuk dicoba. Selain menawarkan suasana alam yang menarik, karakteristik sungai yang memiliki risiko rendah menjadi wahana pengasah adrenalin.

Menjelang tengah hari, Sabtu (13/8/2016), rombongan karyawan salah satu perusahaan swasta di Pasuruan, Jawa Timur, telah bersiap di tepi Sungai Brantas di daerah Bendo, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Setelah mendapat pengarahan singkat dari pemandu, sekitar 50 karyawan yang telah mengenakan alat pengaman lengkap itu bertolak mengarungi sungai yang ada di sisi selatan kaki Gunung Arjuna.

Sungai berbatu besar yang diapit oleh tebing curam langsung menyambut perahu mereka. Dengan sigap, pemandu dari Kaliwatu Rafting yang sudah hafal medan berupaya mengendalikan laju perahu agar mulus melintasi jeram.

Untuk bisa mencapai finis di perbatasan Kelurahan Temas dan Pandanrejo dengan jarak 6-7 kilometer, peserta arung jeram membutuhkan waktu tempuh 1-1,5 jam.

Sepanjang perjalanan, mereka disuguhi pemandangan alam dari alur sungai meski cuaca sedikit mendung. Kegiatan masyarakat, termasuk petani sayur yang banyak terdapat di kiri kanan sungai, menjadi obyek tambahan yang bisa dinikmati.

”Lumayan mengesankan meski ketika mendekati finis hujan turun sehingga pakaian basah semua,” ujar Bona (25), salah satu peserta.

KOMPAS/DEFRI WERDIONO Karyawan dari salah satu perusahaan swasta di Pasuruan, Jawa Timur, memulai arung jeram menyusuri hulu Sungai Brantas di Kota Batu, Jawa Timur, Sabtu (13/8/2016). Selama ini hulu Brantas menjadi salah satu wahana arung jeram di wilayah Malang Raya, khususnya untuk jenis fun rafting yang menarik bagi wisatawan.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/19/223600027/menikmati.fun.rafting.di.malang.raya

Leave a Reply