Nenek 101 Tahun Ini Baru Punya Paspor Dan Langsung “Traveling”

KOMPAS.com – Liu Chengxin adalah seorang nenek asal Kota Wuxi, Provinsi Jiangsu, China. Meski usianya tak lagi muda, Liu Chengxin tak lantas berdiam diri di rumah layaknya orang tua pada umumnya.

Di kota asalnya, Liu Chengxin adalah orang tertua yang melakukan aplikasi paspor. Usai mendapatkan paspor pertamanya, Liu Chengxin lantas mendapatkan travel permit ke Hongkong dan Macau.

Mengutip situs Lonely Planet, Liu Chengxin memiliki 10 orang anak. Semuanya berencana mengajak ibundanya berwisata keliling Asia, termasuk naik cruise ke Jepang dan Korea Selatan. 

LONELY PLANET Usai mendapatkan paspor pertamanya, Liu Chengxin lantas mendapatkan travel permit ke Hongkong dan Macau.

Liu Chengxin, yang kabarnya memiliki stamina prima, juga berencana mengunjungi Tibet dan tentunya kunjungan singkat ke ibukota China yakni Beijing. 

“Dunia ini begitu besar. Kamu harus pergi dan melihatnya sendiri,” tutur Liu Chengxin seperti dikutip dari situs berita Beijing Morning Post. 

Di China, tidak ada batasan usia bagi siapa pun yang ingin melakukan aplikasi paspor. Meski begitu, beberapa travel agent di Negeri Tirai Bambu tersebut seringkali enggan membawa lansia terkait kondisi kesehatannya.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/05/114901827/nenek.101.tahun.ini.baru.punya.paspor.dan.langsung.traveling.

Leave a Reply