Pebisnis Wisata Bali Bergulat Melawan Bisnis Daring

MUNGKIN 10 tahun lalu banyak orang hanya bisa bermimpi untuk berlibur ke Bali karena mahalnya biaya. Mereka harus mengeluarkan uang cukup banyak untuk bisa mengunjungi ”pulau surga” itu.

Namun, kini, dengan modal Rp 2 juta, Anda bisa berwisata ke Bali, menginap selama dua hari, dan mengunjungi sejumlah obyek wisata. Biaya bisa semakin murah jika berangkat berombongan dan pandai mengatur perjalanan.

Rini (39), ibu empat anak asal Jakarta, misalnya, penasaran ingin tamasya ke Bali. Ia tergiur oleh cerita rekannya yang hanya bermodal Rp 2 juta bisa berlibur ke Bali tiga hari dua malam bersama teman-teman. Ia pun segera merencanakan perjalanannya dengan matang.

Sekitar sebulan sebelum keberangkatan, Rini bersama kawan-kawannya berencana mencari tiket pesawat promo, penginapan murah yang nyaman dan aman untuk enam orang, hingga jasa penyewaan mobil plus sopirnya.

Ia pun bersama teman-temannya keluar masuk situs penyedia jasa wisata untuk mencari informasi.

Upayanya berhasil. Ia mendapatkan penginapan seharga Rp 200.000 per malam untuk berenam. Kondisinya lumayan baik dan aman. Lokasinya juga strategis, yakni di sekitar Legian, Kabupaten Badung, tak jauh dari lokasi Pantai Kuta.

Tidak mengecewakan

Rute kunjungan wisata juga tidak mengecewakan, kata Rini. Obyek wisata yang ditawarkan dalam paket itu bagus untuk dikunjungi, mudah dijangkau, dan indah untuk berfoto dan berswafoto.

Pantai Kuta, Pura Uluwatu, Pantai Pandawa, Sangeh, Pura Tanah Lot, Pura Taman Ayun, Pantai Sanur, suasana Ubud, dan tentunya Pasar Sukawati.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/09/200400527/pebisnis.wisata.bali.bergulat.melawan.bisnis.daring

Leave a Reply