Pertama Kali Beli Koper, Perhatikan 4 Hal Ini

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak hanya tiket dan paket wisata, pameran wisata umumnya menjual berbagai aksesoris dan perlengkapan traveling. Koper adalah salah satu barang yang paling sering dijual di pameran wisata. Apalagi biasanya, koper dijual dengan harga miring.

Namun bagi Anda yang baru kali pertama membeli koper, ada baiknya memerhatikan beberapa hal berikut. Berikut daftarnya hasil wawancara KompasTravel dengan Sales Bag’s City, Sri yang ditemui di sela pameran koper Mal Kota Kasablanka, Jumat (9/9/2016):

1. Sesuai dengan kebutuhan

Menurut Sri sebelum membeli koper, ada baiknya konsumen mengetahui kebutuhan saat traveling.

“Harus tahu pergi berapa hari, ke mana, dan berapa maksimal bagasi yang didapat,” kata Sri.

2. Periksa koper dengan seksama

Ada beberapa detail pada koper yang harus Anda periksa secara seksama. Antara lain bagian resleting, akses kunci, dan roda. Sri menyarankan untuk mencoba menjalankan koper terlebih dahulu. Minta bantuan untuk mengakses kode kunci, juga cek resleting koper.

3. Tanya garansi

Selain detail koper, tanya pula garansinya. Di pameran, biasanya beberapa model koper sudah tak memiliki garansi. Ada pula yang memiliki garansi service namun bukan spare part koper. Tanyakan secara seksama sebelum membeli.

4. Perhatikan dari segi keamanan

Koper memiliki ragam bahan dan akses keamanan yang berbeda. Koper terbaik adalah yang memiliki framelock yang berbahan keras dan akses kunci langsung. Namun, koper dengan resleting juga tetap terjamin keamanannya. Lebih baik pilih yang memiliki resleting ganda sehingga sulit untuk dirusak.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/09/10/071000127/pertama.kali.beli.koper.perhatikan.4.hal.ini

Leave a Reply